Ragam  

Ketua TP PKK Jadi Nominator Penerima Satyalancana Wira Karya

Ketua TP PKK Sukoharjo Etik Suryani ketika mendampingi Tim Verifikasi melakukan kunjungan lapangan, Sabtu (4/5).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kerja keras yang dilakukan oleh Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Sukoharjo Etik Suryani mendapat apresiasi dan pengakuan dari pemerintah pusat. Khususnya terkait kegigihan serta peran sertanya dalam mensukseskan Program Keluarga Berencana dan Kesehatan Masyarakat di Sukoharjo. Atas kinerjanya tersebut, Etik Suryani menjadi Nominator Penerima Satyalancana Wira Karya Bidang Keluarga Berencana dan Kesehatan. Verifikasi lapangan oleh tim telah dilakukan pada Sabtu (4/5).



Rombongan Tim Verifikasi Lapangan sendiri diketuai oleh Imam Suprayitno dan diterima oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya beserta pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di rumah dinas bupati. Setelah itu, bersama-sama melakukan verifikasi lapangan ke Desa Ngasinan dan Desa Karangasem Kecamatan Bulu.

Dalam kesempatan itu, Bupati Sukoharjo mengatakan, selama ini TP PKK memiliki peran yang sangat penting. Besama para kadernya, TP PKK menjadi pelopor serta motor penggerak pembangunan dalam mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera, maju dan mandiri. “Dalam rangka mendukung program dan kegiatan Tim Penggerak PKK, Pemkab Sukoharjo telah melakukan berbagai upaya dan memberikan berbagai kebijakan penganggaran, baik itu honor PPKBD, Kader Posyandu, Bantuan PMT, dan Stimulan bagi peserta KB MOP,” paparnya.

Bupati berharap apa yang telah dicapai oleh TP PKK selama ini dan atas penilaian Tim Verifikasi akan mengantarkan Ketua TP PKK Kabupaten Sukoharjo mendapatkan penghargaan Satya Lancana Wira Karya. Sedangkan Ketua TP PKK Kabupaten Sukoharjo Etik Suryani dalam kesempatan yang sama memamparkan keberhasilan PKK Sukoharjo dalam bidang KB dan Kesehatan Masyarakat selama ini.

Dikatakan Etik, dalam beberapa tahun ini TP PKK telah berhasil meraih banyak penghargaan, baik itu penghargaan tingkat Provinsi Jateng maupun penghargaan tingkat Nasional. Semua capaian dan prestasi tersebut berhasil diraih atas dukungan semua pihak termasuk Pemkab Sukoharjo dengan kebijakan anggarannya. “Prestasi yang telah diraih tentunya tidak lantas membuat kami berpuas diri, tapi justru menjadi motivasi bagi TP PKK Sukoharjo menjadi lebih baik lagi,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *