Ragam  

Ketua TP PKK Etik Suryani Raih Satya Lancana Wira Karya Dari Presiden

Ketua TP PKK Sukoharjo Etik Suryani saat menerima penghargaan Satya Lancana Wira Karya dari Presiden yang disampaikan oleh Menko PMK Puan Maharani.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Penghargaan yang cukup membanggakan diraih Ketua TP PKK Sukoharjo Etik Suryani. Istri Bupati Wardoyo Wijaya tersebut mendapatkan penghargaan Satya Lancana Wira Karya dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Penghargaan diberikan atas keberhasilan Etik Suryani sebagai Ketua TP PKK dalam mendorong pembangunan di bidang kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten Sukoharjo.



Dalam rilis Bagian Humas dan Protokol Setda Pemkab Sukoharjo, penghargaan Satya Lancana Wira Karya tersebut diserahkan dalam acara Hari Keluarga Nasional (Harganas) 2019 di Lapangan Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Sabtu (6/7). Penghargaan Satya Lancana Wira Karya tersebut diberikan oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Menko (PMK) Puan Maharani. Dalam kesempatan itu, Puan didampingi Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Penghargaan Satya Lancana Wira Karya merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Presiden RI kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program KKBPK serta komitmennya dalam menggerakan program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga. “Tentunya, penghargaan dari Presiden ini sangat membanggakan. Meski begitu, bukan berarti harus berpuas diri, melainkan sebagai pamacu motivasi agar ke depan lebih baik lagi,” ujar Etik.

Dalam kesempatan itu, Puan Maharani mengatakan Harganas selalu diperingati tiap tahun untuk merekatkan hubungan kekeluargaan dan gotong royong keluarga Indonesia. Dikatakan Puan, peringatan Harganas penting tapi jangan sampai hanya jadi seremonial saja, tapi haru direalisasikan secara konkret dalam keluarga Indonesia. Menurutnya, Harganas yang diperingati tiap tahun bertujuan memberikan motivasi ke masyarakat bahwa keluarga merupakan fondasi penting membangun keluarga sejahtera.

“Pemerintah memberikan penghargaan untuk program KKBPK sebagai bentuk apresiasi atas komitmen yang ditujukan bagi tokoh masyarakat yang telah berjasa mewujudkan program itu di daerahnya,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *