Ragam  

Kerangka Manusia Ditemukan di Gunung Pegat, Ternyata Korban Sudah Hilang Setahun Lebih

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Bulu) – Mayat manusia yang tinggal kerangka ditemukan di hutan kawasan Gunung Pegat Bulu, Minggu (20/6/2021). Penemuan tersebut membuat gempar warga sekitar yang kemudian penasaran dan mendatangi lokasi. Penemuan tersebut kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan diteruskan ke polisi.




“Mayat manusia yang tinggal kerangka ini ditemukan oleh warga setempat yang kemudian dilaporkan ke desa dan juga ke polisi,” terang Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas.

Setelah mendapat laporkan, polisi kemudian menerjunkan petugas untuk mendatangi lokasi. Ternyata, kerangka manusia tersebut tersebar di tiga titik berjarak sekitar 10 meteran. Di lokasi, petugas juga menemukan pakaian yang diduga milik korban. Pakaian yang ditemukan berupa training, celana dalam, dan juga sarung.

Dari oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP), lanjut Kapolres, dan koordinasi dengan pemerintah desa, kecamatan, penemuan tersebut kemudian disampaikan ke warga terkait kemungkinan ada yang kehilangan anggota keluarga. Dan benar, selang satu jam setelah penemuan, ada warga Pelemputih RT 01/06 Desa Tiyaran, mengaku kehilangan orangtuanya bernama Setu Wigyo Wiyono, 80.

Warga tersebut kemudian melakukan pengecekan dengan ciri-ciri korban. Saat dilakukan pengecekan inilah, warga menuturkan jika kerangka tersebut merupakan orangtuanya yang hilang setahun lebih. Hal itu diketahui dari celana dan sarung yang ditemukan di lokasi ternyata sama dengan milik bapaknya yang hilang.

“Korban diketahui sudah pikun dan linglung sehingga tidak tahu jalan pulang ke rumah,” kata Kapolres.

Dari informasi keluarga, korban sebelumnya juga pernah hilang dan ditemukan di Klaten karena sudah pikun. Korban kemudian diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *