Ragam  

Kepedulian Terus Mengalir Untuk Korban Gempa Palu dan Donggala

Pemuda Pancasila Sukoharjo menyalurkan bantuan untuk korban gempa Palu melalui PMI, Senin (15/10).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kepedulian warga Sukoharjo terhadap korban gempa di Pal dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) terus mengalir. Penggalangan bantuan pun terus dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) dan Pimpinan Anak Cabang PP se-Sukoharjo yang menggalang bantuan dan menyalurkannya ke Palu. Bantuan tersebut disalurkan melalui PMI Sukoharjo, Senin (15/10).



Dalam kesempatan itu, bantuan yang diserahkan berupa sembako dan juga uang tunai. “Bantuan ini selain dari anggota PP Sukoharjo juga berasal dari donatur,” ujar Ketua MPC PP Sukoharjo Nursito.

Dikatakan Nursito, uang tunai yang terkumpul sebesar Rp11,7 juta. Selain itu, bantuan berupa barang antara lain beras, mi instan dan lainnya senilai Rp7 juta. Sedangkan untuk uang tunai dibagi Rp7,2 juta untuk korban gempa Palu dan uang senilai Rp4,53 juta untuk korban gempa Lombok sudah.

Nursito mengaku, penitipan bantuan melalui PMI dilakukan karena keterbatasan personel PP sehingga tidak bisa berangkat ke lokasi gempa. Untuk itulah PP Sukoharjo berharap bantuan yang dikumpulkan tersebut bisa disalurkan kepada korban gempa.

Sedangkan Sekretaris PMI Sukoharjo Kardoyo mengatakan, semua bantuan akan dikirim ke PMI pusat melalui PMI Jateng. Menurutnya, selama ini sudah ada pengiriman beras seberat 1,1 ton dan mi instan sejumlah 15 dus. Semua barang tersebut sudah dikirim ke PMI Jateng untuk diteruskan ke lokasi gempa.

“Bantuan dari dari PP segera kami data dan dikirim ke PMI Jateng. Selain barang, bantuan berupa uang tunai juga sudah terdata di PMI Pusat. Uang tunai dari Sukoharjo sendiri senilai Rp170-an juta,” tambahnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments