Ragam  

Kejadian Langka, Kapolres Sukoharjo Antar Jemput Warga Berobat ke Rumah Sakit

Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan (tengah) saat melakukan antar jemput pasien berobat ke RSUD Ir Soekarno, Kamis (16/2/2023).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Apa yang dilakukan Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan ini cukup menarik dan langka. Pasalnya, Kapolres ikut terjun menjemput dan mengantar warga untuk berobat ke RSUD ir Soekarno, Kamis (16/2/2023). Hal itu dilakukan Kapolres bersama Relawan Sedekah Berjamaah (Saber).


“Kegiatan sosial ini merupakan wujud empati kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujar Kapolres.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres ikut terjun langsung memberikan bantuan dengan mendatangi rumah pasien. Tak tanggung-tanggung, Kapolres sendiri yang mengemudikan mobil ambulance dari relawan Saber.

Kapolres yang didampingi Aipda Wirawan (Anggota Polri yang tergabung dalam relawan Saber), menjemput ibu Atun di kediamannya yang beralamatkan di Dukuh Kauman, Desa Krajan, Kecamatan Gatak, Kabupaten Sukoharjo.

Setelah itu, Kapolres bersama relawan Saber dengan dibantu warga, kemudian mengevakuasi ibu Atun untuk diantarkan menuju RSUD Ir Soekarno Sukoharjo untuk menjalani terapi.


AKBP Wahyu menuturkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk empati Polres Sukoharjo dalam memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. “Semoga dengan ini, ibu Atun segera diberi kesembuhan dan kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, Aipda Wirawan, menuturkan bahwa ibu Atun merupakan penderita kanker tulang belakang, dimana ia harus menjalani terapi secara rutin.

“Untuk membantunya, kita dari relawan Saber akan memfasilitasi dalam mengantar jemput pasien melakukan terapi,” katanya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *