Ragam  

Kebakaran Kembali Terjadi di Makamhaji, Satu Korban Tewas Terbakar

Kebakaran kembali terjadi di Dukuh Brojodipan RT 01/04, Desa Makamhaji, Kartasura, Senin (1/10) sore sekitar pukul 15.15 WIB. Satu korban diketahui tewas terbakar.

Sukoharjonews.com (Kartasura) – Kasus kebakaran kembali terjadi di Dukuh Brojodipan RT 01/04, Desa Makamhaji, Kartasura, Senin (1/10) sore sekitar pukul 15.15 WIB. Dalam kejadian, satu orang penghuni rumah, yakni Sri Lestari, 45, tewas terbakar. Korban diketahui mengidap penyakit mental sejal lahir sehingga tidak bisa menyelamatkan diri. Selain korban meninggal, satu lagi korban dibawa ke rumah sakit.



Dari informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran tersebut kali pertama diketahui oleh saksi Wahyu Safitri, 32. Saat itu, saksi melihat kobaran api dari muncul dari rumah bagian belakang milik Sumarji, 62. Saat itu, saksi lantas berteriak minta tolong pada saksi kedua Warsini. Wahyu sendiri hendak menolong Sri Lestari yang masih berada di dalam rumah dan juga penghuni rumah lainnya, Atmo Suwito, 75.

Namun, karena api semakin besar, saksi tidak berani menolong para penghuni rumah yang semuanya sudah lansia. Diketahui, para korban selama ini numpang tinggal di rumah Sumarji tersebut. Selang beberapa saat kemudian, warga berdatangan untuk memadamkan api dan mengeluarkan perabotan rumah tangga. Pemadaman dibantu oleh mobil pemdam kebakaran dari Sukoharjo dan Solo.

“Ada sekitar tujuh mobil pemadam yang datang untuk memadamkan api. Untuk penyebab kebakaran sendiri masih dalam penyelidikan,” ungkap Kapolsek Kartasura AKP Sarwoko.

Kapolsek juga mengatakan, satu korban atas nama Atmo Suwito dilarikan ke RS UNS di Pabelan karena menderita luka. Api sendiri berhasil dipadamkan sekitar pukul 16.30 WIB. Atas kejadian tersebut, Kapolsek mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan waspada agar kasus serupa tidak terulang di kemudian hari. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments