Kebakaran Hebat Landa Gudang Rosok Plastik di Menuran, Baki, Kerugian Ditaksir Rp400 Juta

Kabakaran melanda gudang rosok plastik di Desa Menuran, Kecamatan Baki, Kabupaten Sukoharjo, Jumat (26/11/2021) dini hari.

Sukoharjonews.com (Baki) – Kebakaran kembali terjadi di Sukoharjo. Kali ini, “si jago merah” melalap sebuah gudang rosok plastik di Desa Menuran, Kecamatan Baki, Kabupaten, Jumat (26/11/2021) dinihari. Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp400 juta.




Gudang rosok plastik tersebut diketahui milik Ninik. Dia mengaku mengetahui kebakaran tersebut setelah diberitahu oleh tetangganya. Saat keluar melakukan pengecekan, ternyata api sudah besar membakar gudang yang berisi materi yang mudah terbakar, berupa plastik. Kebakaran sendiri terjadi sekitar pukul 02.00 WIB.

Kebakaran tersebut kemudian dilaporkan ke petugas pemadam kebakaran (Damkar) Sukoharjo. Gudang sendiri dalam keadaan kosong karena sore hari sebelumnya sekitar pukul 17.00 WIB, seluruh pekerja di gudang tersebut sudah pulang.

Terkait penyebab kebakaran sendiri, Kabid Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono, mengaku masih dalam penyelidikan meski dugaan awal karena korsleting listrik. Yang jelasm gudang tersebut milik Ninik, warga sekitar yang telah disewa oleh pengusaha rosok. “Gudang itu untuk menyimpan limbah bahan plastik. Dugaan sementara karena korsleting listrik,” ujar Margono.

Margono mengaku proses pemadaman api sendiri membutuhkan waktu sekitar dua jam. Untuk memadamkan api tersebut, Damkar Sukoharjo menerjunkan empat unit mobil pemadam dan bantuan dua unit mobil pemadam dari Solo.

“Meski musim hujan, potensi kebakaran masih ada. Untuk itu masyarakat harus lebih waspada dan hati-hati dengan melakukan pencegahan dini,” pesan Margono. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed