Ragam  

Kebakaran Gudang Kapas Sritex Ditangani Langsung Tim Labfor Polda Jateng

Gudang kapas PT Sritex masih terbakar pada Sabtu (28/9) siang dan api baru bisa padam malam harinya.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus kebakaran yang melanda gudang kapas Sritex II mendapat perhatian Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Tengah (Jateng). Rencananya, Tim Labfor Polda akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk menyelidiki penyebab kebakaran. Penyelidikan akan dilakukan setelah kondisi lokasi yang terbakar benar-benar aman. Saat ini, api yang membakar gudang kapas tersebut dilaporkan sudah padam.



“Saat ini saya belum bisa memastikan kapan Tim Labfor Polda akan melakukan olah TKP untuk mencari penyebab kebakaran,” ujar Kasatreskrim Polres Sukoharjo AKP Gede Yoga Sanjaya, Minggu (29/9).

Menurutnya, olah TKP sendiri akan dilakukan dengan menunggu perkembangan lokasi sendiri pascakebakaran. Meski begitu, Tim Labfor Polda sendiri direncanakan akan datang pada Senin (30/9) besok. Saat ini, ujar Yoga, kondisi bangunan yang terbakar dinilai belum aman sehingga olah TKP belum bisa dilakukan. Lokasi sendiri, diakui Yoga suhunya masih panas dan lokasi terpapar residu cairan berbahaya.

Meski olah TKP akan dilakukan Tim Labfor Polda, penyidik Polres Sukoharjo juga bekerja mengumpulkan barang bukti dan keterangan saksi di lokasi kebakaran. Yoga mengaku, dari keterangan salah satu pekerja PT Sritex, kali pertama api muncul diujung gudang sebelah barat. “Dari keterangan saksi, yakni karyawan Sritex, tiba-tiba apu muncul dan langsung membesar karena banyak bahan yang mudah terbakar,” ujarnya.

Terpisah, Kabid Pemadam Kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono mengatakan, proses pemadaman api sedikit sulit karena didalam gudang berisi bahan yang mudah terbakar, dalam hal ini kapas. Untuk memadamkan api, pihaknya mengerahkan belasan mobil pemadam dari Solo Raya. Margono megaku api baru bisa padam pada Sabtu (28/9) malam dan saat ini dalam tahap pendinginan. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *