Ragam  

Kebakaran Besar Pabrik Kayu Lapis PT Adiraksa Sukoharjo Belum Berhasil Dipadamkan

Kebakaran yang melanda pabrik pengolah kayu lapis, PT Adiraksa di Desa Telukan, Kecamatan Grogl, Sukoharjo belum berhasil dipadamkan, rabu (25/1/2023).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Kebakaran besar melanda pabrik kayu lapis PT Adiraksa di Desa Telukan, Kecamatan Grogokl, Kabupaten Sukoharjo. Kebakaran terjadi mulai Rabu (25/1/2023) dini hari dan hingga malam ini kebakaran belum bisa dipadamkan.


Besarnya kebakaran yang melanda pabrik kayu lapis tersebut membuat mobil pemadam kebakaran di wilayah Solo Raya dikerahkan. Petugas Damkar sejumlah daerah pun masih terus berjibaku berusaha memadamkan api.

“Petugas masih berusaha memadamkan api yang belum bisa padam sepenuhnya,” ungkap Kabid Damkar Satpol PP Sukoharjo, Margono, Rabu (25/1/2023) malam.

Margono mengatakan, petugas mengalami sejumlah kendala saat berusaha memadamkam api. Kendala itu salah satunya pasokan air untuk memadamkan api dan juga banyaknya bahan baku kayu yang mudah terbakar.

Terkait pasokan air, Margono mengaku sudah teratasi sehingga proses pemadaman bisa dilakukan dengan lancar. Margono mengaku setidaknya 16 armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di pabrik pengolah kayu lapis tersebut.


Sementara itu, Kapolsek Grogol, AKP AKP Marlin Supu Payu menjelaskan, laporan kebakaran masuk ke Polsek Grogol pada pukul 01.30 WIB. Setelah itu, Polsek menerjunkan petugas ke lokasi dimana api sudah membesar. Banyaknya material kayu membuat api dengan cepat besar.

“Selain banyak material kayu, tiupan angin yang kencang juga menyebabkan api dengan cepat besar,” ujarnya.

Disinggung soal penyebab kebakaran, Kapolsek mengungkap diduga kuat karena percikan api dari oven pembakaran. Percikan pi itu kemudian menyambar bahan baku yang ada di sekitarnya dan api kemudian membesar. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *