Kawasaki ZX-4R, Supersport Baru Diperkenalkan Tahun 2023, Cek Spesifikasinya

Kawasaki ZX-4R 2023. (Foto: Rideapart)

Sukoharjonews.com – Sejak Kawasaki meluncurkan ZX-25R pada Juni 2020, pebalap supersport berkapasitas kecil di luar pasar Asia telah mengincar model tersebut. Penggemar yang sama menghela nafas lega ketika rumor model ZX-4R potensial muncul pada Mei 2021. Namun, gelombang udara ZX-4R mati selama lebih dari setahun. Sekarang, informasi baru menunjukkan bahwa Kawasaki dapat menggelar karpet merah untuk mesin hijau baru pada tahun 2023.


Dikutip dari Rideapart, Jumat (5/8/2022), seperti yang dilaporkan sebelumnya, diharapkan Kawasaki untuk mendasarkan ZX-4R pada mesin ZX-25R yang ada. Supersport empat silinder akan mempertahankan kerangka yang sama, tetapi pabrik seperempat liternya akan mendapat manfaat dari peningkatan perpindahan menjadi 399cc. Sementara ZX-25R memompa 44 tenaga kuda, kapasitas ekstra tentu akan meningkatkan potensi tenaga ZX-4R juga.

Laman media Jepang Autoby melaporkan bahwa ZX-4R juga akan mendapatkan sistem pengereman depan cakram ganda dan ban belakang yang lebih lebar untuk menangani keuletan ekstra itu. Selain itu, supersport juga dapat menggunakan sistem pembuangan yang berbeda untuk menjaga pembangkit listrik yang bosan dalam peraturan emisi saat ini.

Knalpot baru, donat belakang yang lebih gemuk, dan caliper dan rotor tambahan juga harus menambahkan beberapa pon ke bobot basah 397 pon ZX-25R, tetapi selain dari perbedaan utama itu, kedua screamer lubang kecil akan berbagi banyak peralatan yang sama.


Berbeda dengan ZX-25R, informasi dekoder Nomor Identifikasi Kendaraan (VIN) yang dikeluarkan oleh Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHTSA) menegaskan bahwa Tim Hijau akan mengirimkan ZX-4R di luar Asia.

Menggunakan penunjukan ZX400SP dan ZX400PP, Kawasaki sedang mempersiapkan dua varian ZX-4R untuk dirilis di AS pada tahun 2023. Menurut detektif moto utama Motorcycle Dennis Chung, standar industri membedakan model 2023 dengan digit ‘P’ akhir, sedangkan ZX- Huruf terakhir ‘S’ dan ‘P’ 4R kemungkinan besar berkorelasi dengan trim ABS dan non-ABS.

Sayangnya, saat ini belum terkonfirmasi salah satu dari prediksi ini sampai merek tersebut secara resmi mengungkapkan detail inline-four yang akan datang. Namun, sebagai penggemar supersport berkapasitas kecil, kami tidak sabar menunggu ZX-4R akhirnya memecahkan penutupnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.