Kata Pelatih Persis Solo Setelah Ditahan Imbang Lawan PSS Sleman

Pemain Persis Solo. (Foto: Dok Persis Solo)

Sukoharjonews.com (Solo) – Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiagomemberikan komentarnya pasca laga menghadapi PSS Sleman. Mantan pelatih Persipura tersebut menilai permainan Laskar Sambernyawa baru mulai terlihat di babak kedua. Pasalnya, di babak pertama Samsul Arif dan kawan-kawan banyak melakukan kesalahan.


“Dari hasil jelas bukan hasil yang kita harapkan. Babak kedua pemain mampu menunjukkan perubahan signifikan dan kita tidak memulai pertandingan pada babak pertama dengan baik. Jalannya pertandingan pada babak pertama akan menjadi bahan evaluasi bagi saya dan tim dalam beberapa hari ke depan untuk menghadapi pertandingan selanjutnya,” ujar Jacksen dikutip dari laman Persis Solo, Minggu (12/6/2022).

Dalam laga tersebut, Jacksen sudah memasukkan pemain asing anyar Artigas dan Evans untuk menjalani laga debut di Piala Presiden 2022. Selain itu, Jacksen juga memberikan waktu bermain kembali kepada pemain dari Persis Youth yang turun pada pertandingan, yakni Althaf dan Zanadin.

Jacksen menilai pemain Persis Youth belum memberikan 100% penampilan kemampuannya, termasuk Artigas masih harus berjuang untuk menghadapi cuaca di Indonesia. Begitu juga Evans juga belum sepenuhnya fit.

“Kita harus lebih memperbanyak latihan agar kerjasama dapat terbangun lebih baik lagi. Untuk Fariz dan Althaf, biarkan mereka menunjukkan kemampuan mereka. Jangan terlalu memuji dan menyanjung karena mereka masih muda, tapi yang terpenting mereka bermain dengan luar biasa,” lanjutnya.

Menanggapi kondisi pemain yang bertanding, Jacksen belum mendapatkan kabar untuk Sutanto Tan yang harus ditarik keluar karena cedera. Jacksen akan menunggu kabarnya terlebih dahulu dan melakukan rotasi pemain untuk laga selanjutnya.

“Tentunya akan ada sedikit perubahan untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Kedua pemain asing kita tentunya juga siap untuk bermain dengan kekuatan lebih, lalu ada Irfan Jauhari juga yang siap untuk bermain. Sudah pasti kita akan evaluasi dan tidak melakukan kesalahan yang sama pada pertandingan hari ini,” tutupnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.