Kasus Positif Corona Meningkat, Kelurahan Gayam Bentuk Tim Tracer

Lurah Gayam, Havid Danang PW saat menjelaskan tentang pembentukan tim tracer, Selasa (22/6/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Terjadi peningkatan kasus positif corona membuat Kelurahan Gayam, Sukoharjo membentuk tim tracer. Tim tracer kasus positif corona tersebut melibatkan 43 RT yang ada di Kelurahan Gayam. Tim tracer yang terdiri dari pengurus RT tersebut bertugas melacak dan mendata warganya yang diketahui terkonfirmasi positif corona.




“Kasus positif corona di Kelurahan Gayam terus naik, hari ini ada 50 warga yang melakukan swab PCR di Puskesmas karena merupakan kontak erat,” jelas Lurah Gayam, Havid Danang PW, Selasa (22/6/2021).

Dikatakan Havid, naiknya kasus positif di Gayam menjadi dasar Kelurahan Gayam memutuskan membentuk tim tracer tingkat RT. Tim tracer tingkat RT tersebut bertugas mendata warganya yang terkonfirmasi positif corona. Jika sudah muncul hasil dan diketahui positif, tim tracer RT akan memasang pengumuman keluarga tersebut sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kami sengaja melibatkan RT karena yang tahu persis kondisi warganya. Jadi, ketua RT memiliki peran penting dalam melakukan pelacakan yang hasilnya dilaporkan ke satgas corona tingkat kelurahan,” ujarnya.

Nantinya, ujar Havid, setiap RT akan diberikan blangko tracing pasien konfirmasi posirif corona. Dalam blangko tersebut memuat nama pasien positif, nomor handphone, jenis swab, tanggal dan tempat swab, keluhan pasien, dan juga dada kontak eratnya.

Saat ini, Havid mengaku masih ada 16 kasus positif corona aktif di Kelurahan Gayam dimana dua orang rawat inap dan 14 orang isolasi mandiri. Untuk akumulasi kasus positif sendiri mencapai 222 kasus dimana 11 diantaranya meninggal dunia. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed