Kasus Positif Baru di Jombor Seorang Petani, Gugus Tugas Lacak Riwayatnya

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Berdasarkan update per 2 Juli kemarin, ada penambahan satu kasus positif baru di Kelurahan Jombor, Bendosari. Sempat muncul simpang siur mengenai latar belakang warga yang terpapar virus corona tersebut. Namun, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo memastikan warga tersebut berprofesi sebagai petani. Saat ini, yang bersangkutan di rawat inap di rumah sakit.



Sebelumnya sempat beredar isu jika positif corona baru di Jombor adalah perangkat kelurahan, namun isu tersebut dibantah gugus tugas. “Kasus positif baru di Jombor seorang petani dan usianya sudah tua. Yang bersangkutan dirawat di rumah sakit. Kami masih melacak riwayat yang bersangkutan,” ujar Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Jumat (3/7/2020).

Munculnya kasus baru di Jombor membuat Kecamatan Bendosari kembali ada kasus positif yang tersisa. Pasalnya, di Kecamatan Bendosari pernah muncul dua kasus positif di Kelurahan Jombor dan Desa Sidorejo dimana dua kasus tersebut sudah sembuh. Namun, per 2 Juli kemarin muncul satu kasus baru di Jombor sehingga saat ini di Bendosari ada satu kasus positif yang tersisa.

Tambahan satu positif baru tersebut menjadikan saat ini masih ada 23 kasus positif yang tersisa di Kabupaten Sukoharjo. Masing-masing tiga di Kecamatan Weru, dua di Bulu, tiga di Sukoharjo, dua di Nguter, satu di Bendosari, dua di Mojolaban, tiga di Grogol, dua di Baki, dan lima di Kecamatan Kartasura.

Untuk itu, gugus tugas tak henti-hentinya mengimbau pada masyarakat untuk selalu menjalankan protokol kesehatan. Baik dengan memakai masker, jaga jarak, serta rajin cuci tangan dengan sabun. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed