Kasus Pembunuhan Brigadir J, Perintahkan Penembakan, Irjen Ferdy Sambo Tersangka!

Irjen Pol Ferdy Sambo. (Tangkapan Layar)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengumumkan tersangka baru dalam kasus penembakan Brigadir J. Tersangka keempat dalam kasus tersebut adalah mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo (FS). Hal itu berdasarkan temuan fakta baru dimana penembakan oleh Bharada E atas perintah Ferdy Sambo.


“Ditemukan perkembangan baru bahwa tidak ditemukan fakta peristiwa tembak menembak seperti yang dilaporkan awal,” terang Kapolri dalam keterangan pers, Selasa (9/8/2022).

Menurut Kapolri, tim Khusus menemukan bahwa peristiwa yang terjadi adalah peristiwa penembakan terhadap Brigadir J sehingga meninggal dunia yang dilakukan oleh Bharada E atas perintah Ferdy Sambo. “Saudara E telah mengajukan menjadi “Justice Collaborator” sehingga peristiwa menjadi semakin terang,” ujar Sigit.

Untuk membuat seolah-olah telah terjadi tembak menembak, lanjut Sigi, Ferdy Sambo melakukan penembakan dengan senjata milik Brigadir J ke dinding berkali-kali untuk membuat kesan seolah-oleh telah terjadi tembak menembak. Terkait apakah sauara FS menyuruh ataupun terlibat langsung dalam penembakan, Sigit mengaku saat ini tim tengah melakukan pendalaman terhadap saksi2-saksi dan pihak terkait.

“Kemarin sudah 3 tersangka, RE, RR, dan KM. Tadi pagi dilaksanakan gelar perkara dan timsus telah memutuskan untuk mentapkan FS sebagai tersangka,” tegasnya.

“Terkait dengan pasal apa yang disangkakan dan proses penyidikan nanti akan dijelaskan khusus oleh Kabareskrim dan beberapa hal akan dijelaskan oleh Irwasum sebagai ketua timsus yang mengawali pemeriksaan sehingga kasus menjadi terang benderang,” lanjutnya.

Untuk motif atau pemicu terjadinya peristwa penembakan tersebut, Kapolri mengaku saat ini sedang dilakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap saksi-saksi termasuk pada istri Ferdy Sambo, Putri Candrawati (PC). (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.