Ragam  

Kasus Kematian Akibat Corona di Sukoharjo Capai 1.375 Kasus, Berikut Ini Data Usianya

Waspada Virus Corona.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo)Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 20 November, total kasus kematian akibat virus corona mencapai 1.375 orang. Dalam beberapa waktu terakhir, jumlah kasus kematian tidak mengalami kenaikan. Saat ini, dari 11 kasus corona aktif, didominasi kasus positif corona tanpa gejala.




Khusus untuk kasus kematian akibat virus corona, dari 1.375 orang tersebut terdiri dari 664 orang dengan usia diatas 60 tahun (Lansia, 702 orang dari rentang usia 26-59 tahun, delapan kasus kematian pada rentang usia remaja, dan satu kasus kematian untuk usia anak-anak.

“Kasus sudah turun meski potensi penularan masih ada. Begitu juga untuk kasus kematian juga tidak mengalami penambahaan dalam beberapa waktu terakhir. Saya harap kondisi ini terus bertahan hingga Sukoharjo terbebas dari kasus corona aktif,” terang Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Senin (22/11/2021).

Kasus positif corona di Sukoharjo dalam beberapa waktu sudah menunjukkan penurunan signifikan. Kenaikan kasus harian berkisar di angka 10 kasus. Seperti dalam update per 19 November tidak ada kenaikan kasus dan pada 20 November ada kenaikan satu kasus positif baru dalam sehari.

Saat ini, akumulasi kasus positif corona hingga 20 November 2021 sebanyak 15.220 kasus, terdiri dari kasus sembuh atau selesai isoman 13.834 kasus, meninggal dunia 1.375 kasus, dan 11 kasus aktif. Untuk kasus aktif tersebut terdiri dari delapan kasus isolasi mandiri dan tiga kasus rawat inap di rumah sakit.

Yunia mengimbau masyarakat tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan dengan sabun. Disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan diyakini mampu memutus penyebaran virus corona. Yunia juga mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan terkait protokol kesehatan. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *