Kasus Corona Turun Signifikan, Sukoharjo Kembali Turun ke Zona Kuning

Kabupaten Sukoharjo kembali turun ke zona kuning berdasarkan update per 19 September 2021.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kasus positif corona di Kabupaten Sukoharjo sempat naik sehingga kembali naik ke zona orange beberapa waktu lalu. Namun, dalam satu minggu terakhir kasus positif corona turun signifikan sehingga Sukoharjo kembali turun ke zona kuning atau tingkat risiko penularan virus corona rendah.




“Benar, Kabupaten Sukoharjo sudah turun ke zona kuning berdasarkan update terakhir per 19 September 2021 di laman covid19.go.id/peta-risiko. Sebelumnya sempat naik ke zona orange pada 12 September,” terang Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, Sabtu (25/9/2021).

Dikatakan Yunia, meski kasus positif sudah turun, bukan berarti msyarakat sudah bisa bebas. Masyarakat tetap diwajibkan mematuhi protokol kesehatan (prokes). Terlebih lagi, Kabupaten Sukoharjo masih melaksanakan PPKM Level 3. Diharapkan, penurunan kasus yang diiringi dengan penurunan tingkat risiko penularan, level PPKM di Sukoharjo bisa turun.

Prinsipnya, ujar Yunia, masyarakat tetap harus waspada karena potensi penularan virus masih ada. Hal itu terbukti setiap harinya masih ada kenaikan kasus positif baru meski jumlahnya sudah tidak banyak lagi. “Intinya tetap prokes, tidak boleh meninggalkan prokes karena potensi penularan masih ada,” tambahnya.

Berdasarkan update per 23 September 2021, kasus positif corona di Sukoharjo mencapai 14.761 kasus. Terdiri dari 13.320 kasus sembuh, 1.339 kasus meninggal dan 102 kasus aktif. Untuk kasus aktif tersebut terdiri dari 46 kasus isolasi mandiri, satu kasus isolasi terpusat dan 55 kasus menjalani rawat inap di rumah sakit. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed