Ragam  

Kasus Corona Aktif Sukoharjo, Masih 4 Kasus Tersebar di Tiga Kecamatan

Data kasus corona Sukoharjo update per 7 Juni 2022.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo)Update data kasus Corona di Kabupaten Sukoharjo per 7 Juni2022, masih terdapat empat kasus aktif yang tersebar di tiga kecamatan. Empat kasus aktif tersebut terdiri dari tiga kasus menjalani isolasi mandiri dan satu menjalani rawat inap di rumah sakit.


“Kasus corona sudah landai, dalam beberapa hari sudah tidak ada kasus, kalaupun ada paling hanya satu kasus per hari,” jelas Jubir Satgas Penanganan Corona Sukoharjo, Tri Tuti Rahayu, Rabu (8/6/2022).

Dikatakan Tuti, meski kasus sudah landai dan ada pelonggaran protokol kesehatan seperti pemakaian masker, masyarakat tetap diimbau untuk tetap waspada. Masyarakat tidak boleh lengah meski kasus corona saat ini sudah landai.

Hingga 7 Juni 2022, akumulasi kasus positif corona di Kabupaten Sukoharjo sudah mencapai 20.687 kasus. Terdiri dari 19/147 kasus sembuh atau selesai isolasi mandiri, 1.536 kasus meninggal, dan empat kasus aktif.

Sesuai data Dinas Kesehatan Sukoharjo, empat kasus aktif yang masih ada saat ini berada di Kecamatan Baki dua kasus, Grogol satu kasus, dan Kecamatan Mojolaban satu kasus.

Disisi lain, Tuti juga mengatakan pemberian vaksinasi kepada masyarakat terus diberikan bersinergi dengan TNI-Polri. Baik vaksinasi dosis 1, dosis, 2 maupun dosis 3 atau booster. Capaian vaksinasi sendiri terus naik meski perlahan-lahan.

“Meningkatnya warga yang sudah mengikuti vaksinasi maka diharapkan kekebalan kelompok bisa terjadi sehingga meminimalkan penyebaran virus corona,” tambah Tugi. (erlano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *