Kasdam IV Diponegoro Tinjau TMMD Reguler Desa Majasto, Target Hampir 100%

Kasdam IV Diponegoro, Bregjen TNI Widi Prasetijono didampingi Dandim Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan saat meninjau TMMD Reguler di Desa Majasto, Senin (11/10/2021).

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Kepala Staf Kodam (Kasdam) IV Diponegoro, Brigjen TNI Widi Prasetijono, melakukan peninjauan ke lokasi TMMD Reguler Ke-112 di Desa Majasto, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo, Senin (11/10/2021). Peninjauan didampingi Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan, dimana peninjauan tersebut merupakan kegiatan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TMMD Reguler.




“Hari ini meninjau lokasi TMMD Reguler di Sukoharjo yang sudah dilaksanakan hampir satu bulan. Dari data yang ada menunjukkan pelaksanaan berjalan lancar dan hasilnya bagus,” ujar Kasdam.

Menurutnya, salah satu sasaran fisik yang dikerjakan dalam TMMD Reguler di Desa Majasto adalah rehab Rumah Tidak Lalyak Huni (RTLH). Saat meninjau hasil rehab, Kasdam mengaku hasilnya hasilnya jauh lebih baik dibandingkan kondisi awalnya. Kasdam mengetahui kondisi awal dari melihat foto yang dipasang di depan rumah.

“Mudah-mudahan membantu masyarakat untuk kesehatan, kebersihan di lingkungan keluarga setelah dilakukan rehab,” ujarnya.

Kasdam melanjutkan, kegiatan TMMD ditinjau diakhir-kahir karena Kodam merasa berkewajiban untuk meyakinkan jika program yang sudah disampaikan bisa berjalan lancar dan mencapai target yang ditentukan. Pasalnya, dalam minggu ini TMMD Reguler akan ditutup sehingga diyakini pekerjaan berjalan lancar.

“Alhamdullilah pelaksanaan program bagus, antusiasme masyarakat dan perangkat desa sangat baik. Di tengah pandemi corona saat ini yang belum selesai, TMMD dilaksanakan dengan protokol kesehatan. Pelaksnaaan sudah hampir 100%,” kata Kasdam.

Sedangkan Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Inf Agus Adhy Darmawan menyampaikan, progres sasaran fisik utama dan sasaran fisik tamabahan susah sesuai jadwal yang ditetapkan. Saat ini, progres semua sasaran fisik sudah hampir 100% selesai. Rencananya, TMMD Reguler ke-112 di Desa Majasto akan ditutup pada Kamis (14/10/201) mendatang.

Menurut Dandim, untuk program fisik sendiri masing-masing pembuatan talud jalan Dukuh Majasto-Dukuh Boto sepanjang 1.280 meter, pembuatan talud jalan Dukuh Sigobang-Dukuh Siblarak sepanjang 800 meter, pembangunan rabat beton jalan Dukuh Sigobang-Dukuh Siblarak dengan panjang 1.000 meter. Juga, rehab Masjid Ar-Rohman di Bumi Arum, rehab RTLH tiga unit, rehab MCK tiga unit, dan perawatan lapangan bola” terangnya.

Selain itu, ada program CSR BRI berupa rehab gedung TPA Al-Amin di Dukuh Boto RT 02/09. rehab Masjid Khulafa’ar Rasyidon serta bantuan Kementerian Ketenagakerjaan berupa talud jalan di Dukuh Majasto sepanjang 265 meter.

“Saat ditutup nanti semua sasaran fisik selesai 100%,” tambah Dandim. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed