Ragam  

Kasdam IV Diponegoro Serahkan Kunci Rumah Program Babinsa Masuk Dapur Kodim 0726 Sukoharjo

Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Deddy Suryadi secara simbolis menyerahkan kunci rumah program bedah rumah kepada Rantiyem, warga Dukuh Babalan RT 1/3, Desa Tawang, Kecamatan Weru, Sukoharjo, Selasa (13/12/2022).

Sukoharjonews.com (Weru) – Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Deddy Suryadi secara simbolis menyerahkan kunci rumah program bedah rumah kepada Rantiyem, warga Dukuh Babalan RT 1/3, Desa Tawang, Kecamatan Weru, Sukoharjo, Selasa (13/12/2022). Dalam acara tersebut, Kasdam didampingi Danrem 074 WRT, Kolonel Inf Anan Nurakhman dan Dandim 0726 Sukoharjo, Letkol Czi Slamet Riyadi, dan pejabat Forkopimda Sukoharjo.


Sebelum penyerahan, Kasdam mengikuti video conference dengan Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Dalam kesempatan itu, Kasad menyampaikan bahwa program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan program “Babinsa Masuk Dapur” guna untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Banyak hal-hal kegiatan yang kita lakukan baik ketahanan pangan kemudian sebagai orang tua asuh anak-anak stunting dan banyak kegiatan-kegiatan lainnya seperti UMKM dan sebagainya dan ini yang terbaru adalah Babinsa Masuk Dapur,” ujarnya.

Sedangkan Bupati Sukoharjo dalam sambutan yang dibacakan oleh Sekda Widodo, menyampaikan bahwa rumah adalah salah satu aspek dari kesejahteraan masyarakat yang harus dipenuhi. Pasalnya, rumah merupakan kebutuhan hidup manusia yang utama selain sandang dan pangan, dimana rumah sebagai tempat berlindung, mempertahankan dan juga meningkatkan kualitas hidup.


“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Kasad dan semua pihak, atas kepeduliannya terhadap warga miskin di Kabupaten Sukoharjo,” ungkap Widodo.

Sementara itu, Kasdam IV Diponegoro, Brigjen TNI Deddy Suryadi (Kasdam) menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak dalam program bedah rumah warga.

“Kita yakini bahwa itu semua sudah garisan suratan yang maha kuasa, kami dari TNI memberikan bantuan Bedah RTLH ini dengan harapan semoga nantinya bisa bermanfaat untuk kegiatan sehari-hari yang lebih sehat, termasuk ibadahnya menjadi tambah semangat,” ungkap Kasdam.

Menurutnya, program bedah rumah di jajaran Kodam IV Diponegoro ada 4 sasaran RTLH yaitu di Tegal, Yogyakarta, Purworejo, dan Sukoharjo. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *