Kandang Sapi Ludes Terbakar, Dua Ekor Sapi Berhasil Diselamatkan

Kandang sapi di Dukuh Pundungsari, Desa Malangan, Bulu ludes terbakar, Minggu (13/10) dini hari.

Sukoharjonews.com (Bulu) – Kebakaran kembali terjadi wilayah Sukoharjo. Kali ini, sebuah kandang sapi di Dukuh Pundungsari RT 01/05, Desa Malangan, Bulu yang ludes terbakar, Minggu (13/10) dini hari. Kandang tersebut milik Noto Wiyono dimana di dalam kandang terdapat dua ekor sapi. Beruntung, meski kandang ludes terbakar, dua ekor sapi berhasil diselamatkan.



“Kalau penyebab kebakaran belum tahu, kemungkinan dari pembakaran sampah dari sekitar kandang, tapi belum jelas juga,” ujar warga sekitar Tri Hartini.

Menurutnya, api sendiri diketahui muncul sekitar pukul 02.00 WIB. Api terlihat di sekitar kandang sapi milik Noto Wiyono. Warga yang melintas di dekat lokasi kemudian memberitahu pemilik kandang. Setelah itu, pemilik dan warga sekitar berusaha memadamkam api dengan peralatan seadanya. Selain itu, warga juga berusaha mengevakuasi dua ekor sapi yang berada didalamnya. Kasus tersebut kemudian dilaporkan ke Pemadam Kebakaran.

Dikatakan Tri, saat itu warga juga berusaha merobohkan sebagian bangunan kandang yang belum terbakar. Hal itu untuk menghindari api merembet ke bangunan rumah korban yang berada di dekatnya. Selang beberapa waktu kemudian, tiga unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi dan berusaha memadamkan api.

“Yang penting dua ekor sapi bisa diselamatkan dan api tidak merembet ke bangunan rumah. Penyebab pastinya belum tahu. Selama ini warga sering membakar sampah di dekat kandang agar sapi terasa hangat. Mungkin api masih menyala dan terbawa angin sehingga membakar kandang,” ujar Kabid Pemadam kebakaran Satpol PP Sukoharjo, Margono. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed