Kandang Kambing Terbakar di Desa Pranan, 4 Ekor Kambing Gosong

Kandang kambing di Desa Pranan, Polokarto terbakar, Minggu (6/10), Dari 10 ekor kambing yang ada, empat ekor diantaranya hangus terbakar.

Sukoharjonews.com (Polokarto) – Sebuah kandang kambing di Desa Pranan RT 03/04, Polokarto terbakar hebat, Minggu (6/10) pagi sekitar pukul 08.30 WIB. Akibatnya, sebanyak empat ekor kambing dari totak 10 ekor tidak bisa diselamatkan dan gosong terbakar. Saat kejadian, pemilik kandang kambing tersebut tengah berjualan buah secara keliling.



Dari informasi yang terhimpun, korban Suyamto bersama istri pergi dari rumah untuk jualan buah pukul 06.00 WIB. Suyanto jualan buah secara keliling, sedangkan istri berjualan buah di kawasan “Car Free Day” di Jalan Proklamasi, Solo baru. Kandang kambing milik korban sendiri berdekatan dengan rumah yang ditinggali korban yang juga dekat dengan tanggul sungai.

Tetangga korban, Wahyudi, 39, menbatakan, sekitar pukul 08.30 WIB api mulai terlihat di sekitar kandang kambing milik korban. Karena tiupun angin kencang, dengan cepat api membesar dan membakar kandang kambing. Saat itulah warga sekitar mulai berdatangan ke lokasi dan mencoba memadamkam api dengan alat seadanya. “Warga sebisanya memadamkan api. Ada juga yang kemudian melaporkan ke Pemadam Kebakaran Sukoharjo,” ujarnya.

Selang beberapa lama, dua unit mobil pemadam lantas datang ke lokasi dan berusaha memadamkan api. Petugas dibantu warga juga berusaha menyelamatkan kambing yang berada di dalam kandang. Namun, dari 10 ekor yang ada, hanya enam yang bisa diselamatkan, sedangkan empat kambing lainnya terbakar. “Penyebab kebakaran belum diketahui. Dugaan sementara ada yang membakar sampah dekat kandang kambing lalu merembet. Dari 10 ekor kambing, hanya enam yang bisa diselamatkan,” ujarnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed