Kamera Periskop Eksklusif untuk Apple iPhone 15 dan iPhone 16 Ultra

Kamera Apple iPhone 14. (Foto: Gizmochina)

Sukoharjonews.com – Spekulasi bertebaran di internet seputar iPhone 15, iterasi berikutnya dalam seri smartphone Apple. Kebocoran terbaru menunjukkan bahwa kamera periskop yang sangat dinantikan akhirnya akan muncul di jajaran iPhone premium Apple, tetapi dengan tangkapan. Menurut analis Apple terkemuka Ming-Chi Kuo, kamera periskop hanya akan eksklusif untuk satu model dalam dua siklus berikutnya: iPhone 15 Ultra dan iPhone 16 Ultra.


Dilansir dari Gizmochina, Kamis (2/2/2023), berita ini mengejutkan banyak orang di industri teknologi, yang sebelumnya mengharapkan kamera periskop disertakan di kedua model iPhone 16 Pro. Lensa periskop, yang memungkinkan zoom optik lebih lama, adalah pengubah permainan untuk fotografi smartphone. Dengan bantuan desain lensa lipat, kamera periskop dapat memuat zoom yang lebih panjang ke dalam ruang yang lebih kecil, sehingga menghasilkan zoom yang jauh lebih tinggi tanpa pemotongan digital.

Sedangkan untuk pemasok lensa periskop, Kuo memperkirakan Apple akan beralih ke pemasok alternatif seperti Largan dan Genius, bukan Samsung. Pilihan iPhone 15 Ultra sebagai penerima eksklusif kamera periskop dapat memengaruhi proyeksi pendapatan bagi perusahaan yang menyediakan lensa tersebut, tetapi alasan pasti untuk keputusan ini masih belum diketahui.


Perlu dicatat bahwa nama “iPhone 15 Ultra” hanyalah pengganti, dan skema penamaan Apple dapat berubah di masa mendatang. Kebocoran sebelumnya juga menunjukkan bahwa iPhone 15 akan menampilkan bodi bulat, yang akan menjadi perubahan besar untuk jajarannya karena Apple belum menyegarkan desain iPhone dalam beberapa waktu.

Selain perubahan desain, iPhone terbaru juga akan menampilkan port USB Type-C – pembaruan yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh konsumen Apple. Kuo telah memberikan bocoran mengenai rencana masa depan Apple untuk beberapa waktu sekarang, jadi bocoran kamera periskop mungkin benar-benar tepat. Namun, konsumen harus menunggu peluncuran iPhone 15 hingga September jika Apple mengikuti jadwal rilis tradisionalnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *