Kalah dari PSIS, Begini Komentar Pelatih Persis Jacksen F Tiago

Persis Solo saat melawan PSIS Semarang. (Foto: Dok Persis Solo)

Sukoharjonews.com (Solo) – Persis Solo menelan kekalahan dari PSIS Semarang dalam laga fase grup Piala Presiden 2022. Berlaga di Stadion Manahan Solo, Selasa (21/6/2022) sore, Laskas Sambernyawa kalah dengan skor 1-2. Persis pun gagal meraih poin sehingga saat ini baru mengemas 1 poin dari dua laga.


Menyikapi kekalahan timnya, juru taktik Persis Solo, Jacksen F Tiago, mengaku penampilan tim asuhannya dalam laga melawan PSIS jauh dari harapan dan para pemain cukup sulit untuk menjaga konsistensi sehingga tidak dapat meraih hasil maksimal.

“Mohon maaf terhadap suporter karena kita tidak seperti biasanya, terutama pada aspek emosional dan terlalu mudah kehilangan bola. Setelah ada beberapa perubahan, kita mampu mengimbangi permainan lawan. Tapi sangat disayangkan kita tidak dapat menjaga konsistensi sehingga penampilan tim sangat jauh dari apa yang saya harapkan,” terangnya.

Jacksen menegaskan bahwa turnamen pramusim Piala Presiden 2022 kali ini akan menjadi ajang uji coba pemain untuk menghadapi Liga 1 2022/2023 mendatang. Variasi komposisi pemain dicoba untuk diterapkan agar dapat menemukan “winning team” yang sesuai dan yang diharapkan.

“Minggu lalu kita mencoba memainkan Samsul bersama Kevin dan Gavin, lalu pada pertandingan kali ini kita coba memasangkan dengan pemain lainnya (Jauhari dan Hamsa). Pemain asing kita (Artigas) juga masih beradaptasi dengan permainan yang ada di Indonesia, tidak ada masalah dengannya ketika saat latihan maupun pertandingan langsung. Pastinya ada desakan untuk kita menang di turnamen ini, tapi saya sebagai pelatih untuk menemukan winning team menghadapi kompetisi yang sesungguhnya (Liga 1).”

Setelah bermain pada dua pertandingan Piala Presiden 2022, Zanadin berhasil mendapatkan panggilan untuk mengikuti Training Center (TC) Timnas U-19 untuk persiapan gelaran AFF U-19 Youth Championship 2022.

“Untuk keberangkatan rencananya Rabu (22/6/2022) pagi. Tentunya saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan semoga kedepannya dapat tampil lebih baik lagi,” ujar Zanadin. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.