Ragam  

Kabar Gembira Lur, Meski PPKM Level 4 Diperpanjang, Penyekatan Jalan di Sukoharjo Dibuka

Petugas Satlantas Polres Sukoharjo saat membuka penyekatan jalan di Bundaran Patung Pandawa Solo Baru, Grogol, Selasa (10/8/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pemerintah pusat memperpanjang pelaksanaan PPKM Level 4 hingga 16 Agustus mendatang. Meski begitu, untuk penyekatan jalan di Kabupaten Sukoharjo sudah dibuka secara total mulai hari ini, Selasa (10/8/2021). Dengan pembukaan penyekatan jalan ini, masyarakat tidak perlu susah-susah lagi mencari jalan tikus.




“Sesuai hasil evaluasi Satgas Corona Kabupaten, penyekatan jalan dibuka dibuka total. Selama ini penyekatan sudah mampu menurunkan mobilitas warga,” ungkap Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, Toni Sri Buntoro.

Dikatakan Toni, selama penyekatan jalan diberlakukan, di Kabupaten Sukoharjo terjadi penurunan mobilitas masyarakat secara signifikan. Berdasarkan hal itu, penyekatan jalan akhirnya diputuskan dibuka. Menurutnya, ada 13 ruas jalan yang ditutup selama PPKM Darurat hingga PPKM Level 4.

Ruas jalan yang ditutup dan kembali dibuka antara lain Tugu Kartasura, Jalan Slamet Riyadi Kartasura, Simpang 3 Ngasem, Jalan Ir Soekarno Solo Baru Grogol, Simpang 3 Langenharjo, Simpang 4 Bulakrejo, Simpang 4 Proliman ke Alun-alun Satya Negara. Selain itu, juga Simpang 4 Carikan ke Kejaksaan, Simpang 4 Carikan ke Alun-alun Satya Negara, Simpang 4 RSUD Ir Soekarno, Simpang 3 Terminal Sukoharjo, Simpang Jalan Pattimura dan Simpang 3 Jombor.

“Meski penyekatan sudah dibuka, untuk Penerangan Jalan Umum masih dilakukan pemadaman di delapan lokasi untuk mencegah kerumunan,” ujar Toni.

Menurutnya, pemadaman PJU tersebut dalam upaya menekan dan membatasi kegiatan masyarakat pada malam hari. Pemadaman PJU tersebut dilakukan di sejumlah lokasi yang berpotensi terjadinya kerumunan masyarakat. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *