Ragam  

Jumat Berkah, Polres Bagi Makanan Gratis Untuk Warga Kurang Mampu

Program Jumat Berkah Polres Sukoharjo dengan membagi-bagikan makanan dan minum untuk warga kurang mampu, Jumat (28/12).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Masyarakat kurang mampu di sekitar Pasar Ir Soekarno dan juga simpang lima mendapat kejutan dari Polres Sukoharjo, Jumat (28/12). Dalam rangka program Jumat Berkah, Polres membagikan makanan gratis. Bagi-bagi makanan untuk warga kurang mampu tersebut akan dilakukan rutin tiap hari Jumat dengan lokasi berbeda-beda. Kegiatan dipimpin oleh Kabag Sumda AKP Joko Waluyono.

“Rencananya, kegiatan ini rutin kami lakukan tiap hari Jumat dengan program Jumat Berkah. Lokasi pembagian berpindah-pindah,” ujar Joko.

Dikatakan Joko, program Jumat Berkah merupakan bentuk kepedulian Polres Sukoharjo untuk warga kurang mampu. Dalam kegiatan itu, semua anggota di jajaran Polres Sukoharjo ikut dilibatkan dengan melakukan iuran atau penggalangan dana seikhlasnya. Uang yang terkumpul kemudian diwujudkan dalam bentuk makanan dan minuman untuk dibagikan kepada warga kurang mampu.

Dalam kegiatan di Pasar Ir Soekarno dan simpang lima tadi, Polres Sukoharjo membagikan sebanyak 150 paket makanan dan minum. Pembagian dimulai pukul 07.00 WIB dimana anggota Polres dan juga PNS Polres langsung membagikan paket makanan dan minum pada warga kurang mampu seperti pengemudi becak, juru parkir dan lainnya.

Kapolsek Sukoharjo Kota AKP Parwanto menambahkan, paket makanan dan minum yang dibagikan sangat bermanfaat bagi warga penerimanya seperti juru parkir, tukang kebersihan atau penyapu jalan, penarik becak, pedagang pasar dan lainnya. “Jumat Berkah ini akan berlanjut pada hari Jumat berikutnya dan bentuknya bervariasi. Jadi tidak melulu dalam bentuk makanan dan minuman,” katanya. (erlano putra)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments