Ragam  

Joko Ditemukan Tewas di Dalam Sumur

Ilustrasi.

Sukoharjonews.com (Mojolaban) – Nasib mengenaskan menimpa Joko Paryanti, 65, warga RT 01/01 Desa Tegalmade, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo. Pasalnya, Joko ditemukan tewas didalam sumur belakang rumahnya pada Rabu (15/7/2020) pagi. Belum diketahui penyebab meninggalnya Joko di dalam sumur tersebut. Meski begitu, ada dugaan Joko sengaja bunuh diri dengan cara menceburkan diri ke dalam sumur.



Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban ditemukan keluarganya pada pukul 09.00 WIB. Sebelumnya, anggota keluarga mencari korban karena tidak ada didalam kamarnya. Saat pencarian dilakukan di sekitar sumur, keluarga merasa curiga karena melihat sandal korban di dekat bibir sumur. Setelah itu, keluarga pun meminta pertolongan pada warga sekitar untuk memastikan apakah korban ada didalam sumur atau tidak.

“Warga kemudian menyedot air sumur dengan mesin disel dan saat air surut terlihat jasad korban ada di sumur,” ujar Wakil Komandan SAR Sukoharjo, Muchlis.

Menurutnya, SAR melakukan evakuasi setelah mendapat pemberitahuan dari Polsek Mojolaban. Proses evakuasi jasad korban sendiri membutuhkan waktu sekitar satu jam. Evakuasi sempat mengalami kesulitan karena kedalaman sumur yang mencapai sekitar 25 meter. Saat itu, ketinggian air sumur sendiri sekitar empat meter.

“Korban kami evakuasi dengan ditarik menggunakan tali. Sebelumnya anggota SAE turun ke dalam sumur untuk mengikat jasad korban,” ujarnya.

Muchlis menambahkan, Tim SAR sendiri berhasil mengangkat jasad korban pukul 10.05 WIB. Informasi dari keluarga, selama ini korban mengalami depresi sejak dua tahun lalu. Bahkan, sebelumnya korban juga pernah mencoba bunuh diri dengan berupaya menceburkan diri ke dalam sumur namun sempat digagalkan keluarga. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *