Ragam  

Jemaah Haji Sukoharjo Dibekali Jasket Merah dan Sambel Pecel

Jemaah haji Sukoharjo mendapatkan bekal jasket warna merah dan paket lauk pauk dari Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Senin (13/6/2022).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Sebanyak 381 jemaah calon haji Kabupaten Sukoharjo berpamitan dengan Bupati, Etik Suryani, Wakil Bupati, Agus Santosa dan juga pejabat Forkopimda, Senin (13/6/2022). Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan bekal jasket warna merah dan paket lauk pauk. Paket laut tersebut salah satunya berupa sambel pecel.


Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemkab Sukoharjo, Rujito, menyampaikan, tahun ini jumlah jemaah haji yang berangkat dari Sukoharjo sebanyak 381 jemaah ditambah satu orang petugas Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) sehingga total yang berangkat 382 orang.

“381 jemaah haji Kabupaten Sukoharjo tergabung dalam kelompok terbang 22 sebanyak 101 orang dan kloter 23 sebanyak 280 orang jemaah,” jelasnya.

Lebih lanjut Rujito mengatakan, untuk kloter 22 bergabung dengan jemaah asal Kota Semarang dan dijadwalkan masuk Asrama Haji Donohudan (AHD) Boyolali pada Sabtu (18/6/2022) pukul 08.00 WIB dan berangkat ke Tanah Suci pada Minggu (19/6/2022) pukul 01.25 WIB.

Untuk kloter 23 bergabung dengan jemaah haji asal Kabupaten Tegal dan dijadwalkan masuk AHD pada Sabtu (18/6/2022) pukul 16.00 WIB dan berangkat ke Tanah Suci pada Minggu (19/6/2022) pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Bupati Sukoharjo, Etik Suryani berharap jemaah haji Sukoharjo dapat menjalan semua sunah, wajib dan rukun haji dengan lancar dan selalu dalam kondisi sehat sehingga bisa kembali pulang sebagai haji mabrur.

“Saya berharap selama di Tanah Suci untuk selalu menjaga kesehatan dan juga kekompakan dan menjalankan semua ibadah dengan ikhlas,” ujarnya.

Etik juga meminta pada jemaah untuk mendoakan Bupaten Sukoharjo selalu diberikan kekuatan dan kemudahan sehingga apa yang dicita-citakan mewujudkan Sukoharjo lebih makmur bisa terwujud.

“Untuk jasket warna merah ini sangat berguna di Tanah Suci karena akan memudahkan jemaah semua mengenali teman sesama dari Sukoharjo. Untuk lapuk pauk seperti sambel pecel dan abon saya harap juga bisa membantu jemaah selama menunaikan ibadah haji,” tambahnya.

Bupati juga berpesan pada semua jemaah untuk selalu menaati protokol kesehatan termasuk menjaga kesehatan karena suhu di Arab Saudi sangat panas. “Sering-sering minum air putih agar tidak dehidrasi,” pungkasnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.