Jelang Pembukaan ASEAN Para Games 2022 di Solo, Menpora Pastikan Semua Venue Siap Digunakan

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. (Foto:Putra/Kemenpora)

Sukoharjonews.com (Jakarta) – Jelang pembukaan, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyampaikan bahwa sebanyak 14 venue cabang olahraga yang dipertandingkan pada pesta olahraga multi event disabilitas ASEAN Para Games Solo 2022 sudah siap digunakan.


“Keseluruhan venue sebenarnya sudah siap dan tidak ada masalah. Beberapa hari yang lalu, saya sudah meninjau satu persatu semua tempat yang tersebar di Solo dan sekitarnya. Bahkan ada venue yang berada di Universitas Sebelas Maret (UNS) dan Universitas Muhammadiyah Surakata (UMS),” jelas Menpora, dikutip dari laman Kemenpora, Kamis (28/9/2022).

Menpora melanjutkan, khusus untuk venue cabang olahraga renang diputuskan dilaksanakan di Kolam Renang Jatidiri wilayah Semarang. Hal itu diarenakan venue tersebut sudah siap untuk pelaksanaan ASEAN Para Games Solo 2022.

“Jadi secara keseluruhan saya bisa katakan venuenya siap dan bahkan semua yang berkaitan dengan pelaksanaan sudah siap termasuk hotel sudah disesuaikan dengan ramah difabel. Intinya semua berjalan sesuai dengan perencanaan, bahkan peserta sudah berdatangan sekarang ini,” tambahnya.

Lebih lanjut, Menpora Amali mengatakan bahwa dari awal penyelenggaraan ASEAN Para Games Solo 2022 sudah dicanangkan dengan empat sukses.

“Kita dari awal sudah mencanangkan empat sukses yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, dan sukses ekonomi. Empat sukses ini yang akan kita dorong terus,” ucapnya.

“Dan dengan semangat teman-teman dilapangan di bawah pimpinan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka serta apa yang sudah dijanjikan oleh NPC dan juga oleh CdM bisa kita raih,” tambahnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.