Jelang Pelantikan Presiden, Polres Cek Alutsista Siap Hadapi Segala Kemungkinan

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas saat mengecek kondisi persenjataan dan kendaraan terkait pengamanan menjelang pelantikan presiden-wakil presiden.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Jika tidak ada perubahan, pelantikan presiden-wakil presiden akan digelar pada 20 Oktober mendatang. Terkait momentum tersebut, Polres Sukoharjo meningkatkan pengamanan daerah sebagai langkah antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan keamanan. Selain menyiapkan personil, Polres juga melakukan pengecekan alat utama sistem persenjataan (Alutsista) untuk memastikan kondisi siap digunakan.



“Prinsipnya Polres Sukoharjo siap mengamankan situasi daerah terkait momen pelantikan presiden-wakil presiden,” tegas Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Jumat (11/10).

Dikatakan Kapolres, dalam rangka pengamanan tersebut, Polres telah melakukan sejumlah kegiatan persiapan. Mulai dari pengecekan persobil, kesiapan personil, baik yang bertugas pada penanganan-penanagnan langsung maupun patroli. Selain itu, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di Sukoharjo, Polres juga melakukan kegiatan peningkatan kemampuan personil dan mereview kemampuan personil apabila terjadi gangguan kamtibmas atau muncul pergerakan massa.

Yang tak kalah penting, ujar Kapolres, pihaknya juga telah melakukan pengecekan Alusista dimana didalamnya termasuk persenjataan, kendaraan, dan lainnya. “Saya imbau seluruh elemen masyarakat Sukoharjo untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban menjelang pelantikan presiden-wakil presiden pada 20 Oktober nanti,” ujarnya.

Disinggung soal wilayah yang rawan, Kapolres mengaku secara umum semua wilayah diperlakukan sama. Untuk itu, jajaran Polsek juga terus siapa dan mengintensifkan patroli wilayah. Kapolres menegaskan, Polres Sukoharjo sudah siap kalau terjadi sesuatu. Terlebih lagi, selama ini kegiatan cipta kondisi terus berjalan dan juga melakukan deteksi dini oleh petugas tanpa seragam. Terkait kamtibmas, Polres juga bekerjasama dengan TNI dalam hal ini Kodim 0726. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed