Jelang Laga Lawan Vietnam, Tim U-16 Indonesia Bidik Juara Grup A

Timnas U-16 Indonesia. (Foto: Dok PSSI)

Sukoharjonews.com (Yogyakarta) – Tim U-16 Indonesia selangkah lagi lolos dari Grup A dalam gelaran Piala AFF U-16 2022. Saat ini, anak asuh Bima Sakti tersebut sudah mengoleksi dua kali kemenangan, 2-0 melawan Filipina dan 9-0 melawan Singapura. Poin yang terkumpul dari dua kemenangan adalah enam poin dan menduduki pemuncak klasemen sementara grup.


Selanjutnya, Garuda Asia akan melawan rival abadi di grup ini, yakni Vietnam. Laga melawan Vietnam akan menjadi penentu posisi Indonesia di Gruap A.

Sebagai persiapan melakukan laga terakhir di Grup A itu, pelatih kepala tim, Bima Sakti mengatakan timnya melakukan latihan dengan menu-menu guna mengantisipasi permainan cepat Vietnam.

“Kami latihan small sided game dan simulasi bagaimana taktik kita dalam menghadapi perlawanan Vietnam nanti,” ujar Bima dikutip dari laman PSSI, Sabtu (6/8/2022).

Bima juga mengungkapkan sudah melihat bagaimana calon lawannya itu bermain. “Kami ada videonya, mereka punya organisasi permainan yang bagus dan rapi. Jadi tadi kami latihan bagaimana cara membongkar pertahanan serta antisipasi serangan mereka,” sambungnya.


Melawan Vietnam, tak ada kata lain, tim membidik kemenangan. “Tentu kami ingin menang. Kami tak ingin nasib tim ini ditentukan oleh tim lain. Saya yakin, tim lain juga mengincar kemenangan. Maka dari itu, saya katakan kepada para pemain, kita harus tetap terus berjuang keras. Raih kemenangan. Sehingga posisi kita benar-benar aman sebagai pemuncak klasemen Grup A,” tegas Bima.

Sementara itu, menurut Muhammad Kafiatur Rizky, si pencetak dua gol ke gawang Singapura di laga kedua, Rabu (3/8/2022), laga melawan Vietnam akan dilaluinya dengan raihan kemenangan.

“Kami ingin menang, saya juga sangat mau mencetak gol lagi. Tapi tentu dengan kerjasama tim yang baik. Yang jelas, kami sudah latihan tadi, informasi dari pelatih, kalau Vietnam menggunakan banyak pemain belakang. Kami akan berusaha membongkar pertahanan mereka,” tuturnya.

Laga terakhir Grup A ini, antara Indonesia melawan Vietnam akan tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) ini pukul 20.00 WIB. Namun sebelum itu, ada laga antara Singapura dan Filipina di Stadion Sultan Agung, Bantul, pukul 15.00 WIB. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.