Jelang Derby Jateng Lawan PSIS, Kondisi Striker Persis Rodriquez Membaik

Laskar Sambernyawa Persis Solo. (Foto: Dok Persis Solo)

Sukoharjonews.com – Laskas Sambernyawa Persis Solo butuh kemenangan untuk mendongkrak klasemen ke papan atas. Saat ini, anak asuh Leonardo Medina berada di posisi 11 dengan 29 poin hasil dari 7 kemenangan dan 8 hasil imbang. Persis sudah melakoni 24 pertandingan.


Nah, laga terdekat adalah derby Jawa Tengah kontra PSIS Semarang, Jumat (17/2/2023) besok. Dilansir dari laman Persis Solo, Kamis (16/2/2023), terkait kondisi fisik para pemain, tim medis Laskar Sambernyawa menyampaikan perkembangan kondisi.

Untuk striker Fernando Rodriguez terdiagnosa “fasciitis biceps femoris” namun keadaannya sudah mulai membaik, Rian Miziar hanya mengalami “kontusio” atau luka memar. Secara medis, kedua pemain tersebut siap untuk tampil menghadapi PSIS Semarang.

“Hasil MRI Fernando Rodriguez terdiagnosa dengan fasciitis biceps femoris dan sudah berangsur membaik. Kita akan evaluasi hari ini dan semoga besok sudah bisa kembali bermain. Namun, hal tersebut kembali menjadi wewenang dari pelatih kepala,” ujar dr. Iwan Wahyu Utomo selaku dokter tim.


“Rian Miziar hanya mengalami kontusio atau luka memar saja, secara medis siap bermain menghadapi PSIS,” lanjutnya.

Namun, untuk Kanu Helmiawan yang mengalami “strain hamstring”, masih membutuhkan waktu untuk istirahat 1 minggu agar dapat pulih secara maksimal. Namun akan segera dipersiapkan untuk laga selanjutnya.

“Untuk Kanu kemungkinan akan absen saat melawan PSIS. Tetapi akan segera dipersiapkan agar kembali pulih untuk menghadapi laga selanjutnya (kontra PSS Sleman pada 21/2),” ujarnya. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *