Jeda PTS 2, Murid SMP Islam Al Azhar Diberi Pelatihan Public Speaking

SMP Islam Al Azhar 21 menggelar pelatihan “public speaking” untuk murid-murid kelas VII dan VIII, Selasa (10/3/2020).

Sukoharjonews.com (Grogol) – Murid-murid SMP Islam Al Azhar (SMPIA) 21 Solo Baru (Soba) baru saja mengikuti ujian Penilaian Tengah Semester (PTS) 2. Setelah selesai PTS, jeda waktu digunakan untuk memberikan pelatihan “public speaking”. Kegiatan tersebut dilakukan oleh pengurus OSIS SMP Islam Al Azhar 21. Seminar “public speaking” tersebut diikuti oleh murid-murid kelas VII dan VIII.



Bidang Humas SMPIA 21 Soba, Nur Wijaya Ningrum mengatakan, “public speaking” tersebut digelar di aula lantai 1 Masjid Raya Al Azhar Solo Baru dengan menghadirkan pembicara Rendra Mochtar Habibie. Selama ini, Rendra dikenal sebagai penggiat medsos yang mewakili kaum milenial sebagai penggiat dakwah berjamaah. “Selain untuk mengisi jeda PTS 2, kami berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi murid-murid kelas VII dan VIII SMP Islam Al Azhar 21,” ujar Ningrum

Dalam kesempatan tersebut, Rendra Mochtar Habibie memberikan penjelasan mengenai etika, jenis-jenis, dan teknik dasar “public speaking”. Beberapa diantara teknik dasar “public speaking” adalah percaya diri, teknik vokal, dan komunikatif. Sedangkan etika dalam “public speaking” diantaranya adalah kujujuran konten, penggunaan bahasa, etnosentrisme, dan lainnya. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *