James Cameron Berbicara tentang Rilis Ulang ‘Avatar’ dan “Kebangkitan” Pengalaman Bioskop

Rilis ulang film Avatar. (Foto: Hollywood Reporter)

Sukoharjonews.com – James Cameron baru-baru ini menonton ulang Avatar yang sepenuhnya di-remaster dengan anak-anaknya, dan itu membuatnya bersemangat untuk rilis ulang film yang akan datang di bioskop. Menurut rencana, “Avatar” akan dirilis ulang pada 23 September mendatang.


Dikutip dari Hollywood Reporter, Senin (19/9/2022), menurut James Cameron, anak-anaknya seperti kebanyakan orang sejak Avatar pertama kali dirilis pada 2009, menonton film tersebut di streaming atau Blu-ray, bukan di layar lebar. Ketika mereka menontonnya di teater bersama ayah mereka, mereka sedikit lebih memahami kemegahannya, yang menurut Cameron dia harap akan menjadi kasus bagi semua orang yang melihatnya.

“Penggemar film muda tidak pernah memiliki kesempatan untuk melihatnya di bioskop,” kata Cameron dalam sebuah wawancara dengan The New York Times. “Meskipun mereka pikir mereka mungkin telah melihat film itu, mereka benar-benar belum melihatnya. Dan saya sangat terkejut, tidak hanya pada seberapa baik itu bertahan tetapi betapa indahnya itu dalam keadaan remasternya,” ujar Cameron.

Meskipun menantikan perilisan ulang Avatar, Cameron mengakui bahwa menonton film hari ini berbeda dari ketika film pemecah rekor itu awalnya keluar, dengan banyak orang mengandalkan streaming dan akses rumah untuk konten mereka.

“Kami mendapat giliran dunia menuju akses yang mudah di rumah, dan itu harus dilakukan banyak dengan munculnya streaming secara umum, dan pandemi, di mana kami benar-benar harus mempertaruhkan hidup kami untuk pergi ke bioskop,” katanya.

Sisi baiknya, bagaimanapun, pembuat film menunjukkan “kebangkitan pengalaman teater,” meskipun masih turun sekitar 20% dari tingkat prapandemi.


“Orang-orang mendambakan itu,” kata Cameron. “Ini perlahan membangun kembali. Sebagian karena kelangkaan judul-judul top yang ingin dilihat orang di teater. Tapi Avatar adalah anak poster untuk itu. Ini adalah jenis film yang harus Anda lihat di teater.”

Avatar mengikuti Sully Sam Worthington saat ia jatuh cinta dengan Neytiri Zoe Saldaña dan upaya bersama mereka untuk menyelamatkan Pandora. Selama film terlaris sepanjang masa, ada pesan penting tentang menjaga lingkungan dan sumber daya yang diberikannya — pesan bahwa pembuat film hingga hari ini masih berusaha untuk menyampaikan proyek seperti “Don’t Look Up”.

Sementara Cameron tahu orang harus mengubah gaya hidup mereka untuk terus melestarikan lingkungan, dia menjelaskan bahwa dia tidak merasa bersalah karena “filmnya tidak menyelamatkan dunia.”

“Saya jelas bukan satu-satunya suara saat itu, dan saya jelas bukan satu-satunya suara sekarang, yang memberi tahu orang-orang bahwa mereka harus berubah,” katanya. “Meminta orang untuk mengubah pola perilaku mereka secara mendasar, itu seperti meminta mereka untuk mengubah agama mereka.”

Orang-orang tidak mau berubah, lanjut peraih Oscar itu, meski terjadi gelombang panas di China, Amerika Utara, dan Eropa, serta banjir di Pakistan, yang kesemuanya itu akibat orang-orang yang tidak ikut ambil bagian dalam menjaganya dari lingkungan. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.