Jalan-jalan Kota Sukoharjo Ditutup Sejak Pagi, Ternyata Ada Panggung Cak Nun Nanti Malam

Panggung Cak Nun dan Kyai Kanjeng didirikan di Proliman Sukoharjo menghadap ke barat.

Sukoharjonews.com – Bagi pengendara yang hendak melintas di kawasan Alun-alun Sukoharjo sebaiknya mencari alternative jalur lain. Sebab, jalur-jalur menuju Simpang Lima (Proliman) ditutup dan dialihkan. Di nataranya, Jalan Veteran Sukoharjo mulai dari ‘traffic light’ Carikan hingga Proliman ditutup sejak Rabu (11/10) Pagi.

Sementara Jalan Slamet Riyadi mulai dari Terminal Sukoharjo (selatan) hingga Proliman juga dialihkan ke Jalan Rajawali. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub), Djoko Indriyanto mengatakan, penutupan jalan dan pengalihan ini sehubungan dengan digelarnya “Silaturahmi Kebangsaan Bersama Emha Ainun Nadjib” nanti malam. Acara ini diperkirrakan dihadiri ribuan orang dari berbagai daerah di Solo Raya.

Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sukoharjo, Gunawan Wibisono mengatakan, acara dalam rangka memperingati Hari Lahir Kabupaten Sukoharjo ke-71 dan HUT Kemerdekaan RI ke-72 ini sedianya digelar di Alun-alun Satya Negara Sukoharjo. Menimbang cuaca akhir-akhir ini tidak bersahabat, panggung dipindah ke Proliman.

“Karena lokasi digeser ke Proliman, otomatis ada penutupan jalan menuju ke arah proliman pada Rabu (10/10) malam dan dialihkan ke jalan yang lain,” ujarnya.

Panitia menyampaikan maaf atas ketidaknyamanan atas penutupan jalan pengalihan arus ini. Gunawan menambahkan, acara silaturahmi kebangsaan itu bermaksud untuk mengisi kemerdekaan dengan menjalin Ukhuwah Islamiyah melalui silaturahmi kebangsaan kepada semua umat lintas agama.

(sofarudin/sukoharjo news)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *