Jaga Netralitas, Selamat Hari Pers Nasional…

Belasan siswi SMA Veteran 1 Sukoharjo menggelar aksi simpatik memperingati Hari Pers Nasional (HPN) ke-72, Jumat (9/2).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Selamat Hari Pers Nasional ke-72. Ya, Hari Pers Nasional (HPN) diperingati setiap tanggal 9 Februari. Menyambut HPN, belasan siswi SMA Veteran 1 Sukoharjo menggelar aksi simpatik di simpang lima, Jumat (9/2). Mereka memberikan semangat pada insan pers di Sukoharjo agar tetap netral dalam bekerja.



Dalam aksi tersebut bersama Museum Rekor Sukoharjo (Muresko) tersebut, masing-masing siswi terlihat memegang sebuah poster. Isi setiap poster berbeda-beda. Namun, pada intinya isi poster tersebut memberikan ucapan dan semangat untuk pers dalam bekerja. Ada juga yang memberikan doa agar selalu aman dalam bekerja, kesejahteraannya meningkat, dan lainnya.

“Selamat Hari Pers Nasional. Kami berharap wartawan selalu semangat dalam bekerja dan selalu menyampaikan fakta pada masyarakat,” ujar salah satu siswi, Vanesa.

Siswa lainnya Ringgi Fatmala juga berharap agar wartawan selalu menyampaikan kebenaran. Selain itu, dia berharap wartawan senantiasa bersikap netral, menyajikan berita yang berimbang dan selalu sehat. Ringgi yang merupakan siswi kelas 11 tersebut menilai menjadi wartawan adalah profesi yang terlihat menyenangkan karena bisa kemana saja. “Kelihatannya menyenangkan, ya,” ujarnya malu-malu.

Sedangkan Koordinator Muresko Bimo Kokor Wijanarko mengaku prihatin karena saat ini masih adan pihak yang melecehkan profesi wartawan. Untuk itu, dalam momentum HPN ke-72 tahun ini, dia mendukung agar wartawan memiliki perlindungan dalam bekerja.

“Saya memungkiri sampai saat ini masih ada pihak yang belum mengetahui benar kerja wartawan. Bahkan, masih adanya kabar pelecehan terhadap profesi wartawan sangat disayangkan,” ujar Kokor. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.