Jadwal Tes SKD CPNS Sukoharjo 22-26 Februari, Simak Urutannya Disini

Ilustrasi rekrutmen CPNS.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Pelaksaaan tes seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau CPNS sudah keluar dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Untuk Sukoharjo, tes pertama Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) akan digelar selama lima hari 22-26 Februari mendatang. Lokasi tes di Gedung Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) Desa Dadapan, Gondangrejo, Karanganyar. Tes SKD untuk CPNS dari Sukoharjo akan dibagi dalam 22 sesi.



“Jadwal tes SKD sudah keluar dan sudah kami umumkan. Untuk Sukoharjo sendiri tes SKD diikuti sebanyak 9.361 peserta yang lolos seleksi administrasi dan melalui masa sanggah,” jelas Panitia Rekrutmen CPNS Sukoharjo, Ahmad Fajar Romdhoni, Rabu (15/1/2020).

Lebih lanjut menurut Fajar, tes SKD menggunakan sistem “Computer Assisted Test” (CAT) seperti dalam tes sebelumnya. Gedung LPPKS Karanganyar sendiri akan digunakan untuk pelaksanaan tes SKD lima kabupaten, yakni Kabupaten Wonogiri, Klaten, Boyolali, dan Sukoharjo. Dari koodinasi dengan kabupaten lain, Sukoharjo mendapat urutan terakhir dalam pelaksanaan tes SKD.

Karena dibagi dalam 22 sesi, lanjut Fajar, pada 22 Februari Sukoharjo mendapat jadwal pada sesi dua hingga sesi lima. Pada sesi dua peserta tes gabungan dengan Wonogiri. Pada sesi dua, peserts tes dari Sukoharjo hanya ada 27 peserta untuk melengkapi tes SKD sesi terakhir Pemkab Wonogiri. Sedangkan untuk tanggal 23-25 Februari, tes akan dilangsungkan dalam lima sesi di tiap harinya.

“Untuk hari terakhir pada 26 Februari tes SKD hanya dilangsungkan tiga sesi. Untuk masing-masing sesi akan diikuti sebanyak 450 peserta tes kecuali sesi terakhir sebanyak 334 peserta,” terangnya.

Disinggung soal hasil tes SKD sendiri, menurutnya setelah tes digelar akan ada pengumuman. Sehingga, peserta yang lolos tes SKD akan menjalani tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Selanjutnya, dari tes SKB tersebut akan diambil tiga peserta untuk masing-masing formasi. Penentuan peserta yang lolos menjadi CPNS berdasarkan total nilai dari hasil SKD dengan bobot 40% dan SKB dengan bobot 60%. “Pengumuman final untuk peserta yang lolos CPNS akan dilakukan bulan April. Saat ini kami masih melakukan pembagian peserta untuk masing-masing sesi sebelum kami umumkan ke peserta tes,” tambah Fajar. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed