Ragam  

Jadwal MotoGP 2018: Pembuktian Yamaha di Dua Seri Tersisa

Dua seri yang tersisa akan jadi ajang pembuktian para pembalap Yamaha. (MotoGP.com)

Sukoharjonews.com – Lupakan perebutan gelar karena sudah diamankan oleh pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Seri MotoGP 2018 tinggal menyisakan dua seri lagi. Yakni, Seri Malaysia dan Seri Valencia. Dua seri yang tersisa akan jadi ajang pembuktian Yamaha yang selama ini terpuruk dan tidak mampu bersaing dengan tim lainnya. Motivasi Yamaha tengah naik usai pembalapnya Maverick Vinales mampu menjadi yang tercepat di Sirkuit Philips Island Australia minggu lalu.



Saat ini, selisih poin antara Dovizioso dan Rossi tinggal semakin melebar menjadi 15 poin dari sembilan poin sebelumnya. Hal itu karena hasil mengecewakan “The Doctor” yang hanya mampu finish ke-6 di Philips Island. Sedangkan Dovisiozo mampu meraih podium ketiga dibawah Vinales dan Iannone. Vinnales sendiri pasti ingin merebut posisi ketiga yang dipegang Rossi saat ini. Terlebih lagi, jarak keduanya hanya 15 poin.

Bagi Valentino Rossi sendiri, pastinya tidak akan dengan mudah menyerahkan posisi ketiga pada kompatriotnya di Yamaha. Rossi pasti ingin membuktikan masih lebih baik meski usia tidak muda lagi. Dua seri yang tersisa kemungkinan akan dijadikan ajang pembuktian para pembalap Yamaha siapa yang terbaik. Jadi, dalam Seri di Sepang Malaysia nanti pasti akan seru untuk berebut posisi 2 dan 3.

MotoGP pekan ini akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia dan disiarkan langsung oleh Trans 7 pada Minggu (4/11) pukul 15.00 WIB.

Berikut jadwal lengkap MotoGP musim ini yang disiarkan langsung di Tans7 dan Fox Sports: [table “18” not found /]



Berikut Klasemen Lima Besar Pebalap MotoGP:

1. Marc Marquez (Honda) : 296
2. Andrea Dovizioso (Ducati) : 210
3. Valentino Rossi (Yamaha) : 195
4. Maverick Vinales (Yamaha) : 180
5. Jorge Lorenzo (Ducati) : 148

MotoGP 2018 ini digelar di sirkuit-sirkuit ternama di sejumlah negara. MotoGP Qatar di Sirkuit Losail Losail Qatar, GP Argentina di Sirkuit Autódromo Termas de Río Hondo, MotoGP Amerika di Circuit Of The Americas, MotoGP Spanyol di Circuito de Jerez, MotoGP Prancis di Bugatti Circuit, MotoGP Italia di Mugello Circuit, MotoGp Catalunya di Circuit de Barcelona, MotoGP Belanda di TT Circuit Assen.

MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, MotoGP Ceko di Masaryk Circuit, MotoGP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, MotoGP Inggris di Silverstone Circuit, MotoGP San Marino di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, MotoGP Aragon di Sirkuit Ciudad del Motor de Aragón, MotoGP Thailand di Sirkuit Chang International Circuit, MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island Circuit, MotoGP Malaysia di Sepang Circuit, MotoGP Valencia di Circuit Ricardo Tormo. (*)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments