Jadi Perenang Cilik Terbaik se-Indonesia, Seperti Ini Catatan Prestasi Bocah Kelas Tiga SD

Jonatan Pinanditho (tengah) mengangkat piala.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Atlet renang cilik asal Sukoharjo, Jawa Tengah, Jonatan Pinanditho (9) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan. Siswa kelas 3 SDN Telukan 1, Kecamatan Grogol, Sukoharjo dinobatkan lagi menjadi perenang terbaik dalam Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan se-Indonesia Taruna (KRAPTA) 2018 yang memperebutkan Piala Kapolda Jateng 2 tersebut.

Anak kedua pasangan Ester Diam Feriana dan Raharja (Anggota Kodim 0726/ Sukoharjo) itu berhasil meraih 7 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu dari 9 perlombaan yang digelar di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan, Solo, Jumat (23/3). Jojo-sapaaan akrab Jonathan- bertanding dikelas Kelompok Umur (KU) 5 dalam kejuaraan renang tingkat nasional yang diikuti ratusan perenang terbaik dari berbagai club di seluruh Indonesia tersebut.

“Di Kapolda CUP I (KRAPTA 2017) setahun yang lalu, Jojo meraih 8 emas dari 8 perlombaan yang di ikutinya,” tutur Raharja, Sabtu (24/3).

Raharja menambahkan, Jojo mulai belajar renang sejak umur 4 tahun. Menurutnya, sejauh ini anak kelahiran 28 Juni 2009 itu sudah berhasil meraih puluhan dan 4 kali di nobatkan menjadi perenang terbaik sejak tahun 2015 lalu. Berikut catatan prestasinya:

1. Kejurda Jateng 2015 di Kolam Renang Jati Diri Semarang KU 6 Pemula (5 emas dan 2 perak).
2. ‎Kejuaraan Renang Antarperkumpulan Daerah (KRAPDA 2017) Jateng di Kolam Renang Intan Pari Karanganyar 2017 (7 emas).
3. ‎KRAPTA 2017 Piala Kapolda Jateng II d Kolam Renang Tirtomoyo Manahan Solo (8 emas).
4. ‎ KRAPTA 2018 Piala Kapolda Jateng II di Kolam Renang Tirtomoyo Manahan Solo (7 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu).

Raharja mengungkapkan prestasi anaknya tersebut
tidak di raih dengan begitu saja. Tetapi dengan jiwa disiplin dan giat berlatih. “Jojo menekuni olahraga renang sejak umur 4 tahun di Club Almagary Cellenge Swimming ( ACS ) SOLO,” tuturnya.

Jojo sendiri mengaku ingin meneruskan profesi ayahnya menjadi Tentara Nasional Indonesia. Selain berprestasi di bidang cabang olahraga
renang, dia juga tercatat sering juara kelas di sekolahnya. (Sofarudin)

How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.