Jadi Irup Peringatan Hari Agraria, Bupati Sampaikan Sertifikasi Lahan di Sukoharjo Selesai

Upacara peringatan Hari Agraria oleh Kantor ATR/BPN dengan Irup Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Jumat (24/9/2021).

Sukoharjonews.com (Bendosari) – Kantor Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sukoharjo memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang dengan menggelar upacara, Jumat (24/9/2021). Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) adalah Bupati Sukoharjo, Etik Suryani. Hadir dalam kesempatan tersebut sejumlah pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).




Bupati menyampaikan, memperingati Hari Agraria tahun ini menjadi hal yang istimewa karena Kabupaten Sukoharjo telah menyelesaikan program pensertifikatan tanah pada tahun 2020 lalu. “Kabupaten Sukoharjo sudah tuntas melaksanakan pensertifikatan tanah sejak tahun 2020 saat kepemimpinan Bupati Wardoyo Wijaya,” terang Etik.

Menurutnya, saat ini Pemkab Sukoharjo tinggal meneruskan dan melakukan pemantauan dengan melibatkan BPN dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lainnya. Program pensertifikatan tanah selesai untuk tanah milik masyarakat dan juga tanah yang menjadi aset pemerintah daerah. Termasuk juga aset tanah yang dimiliki oleh pemerintah desa.

“Pesan sata sertifikat tanah jangan sampai hilang, dijaga dengan baik karena sebagai bukti kepemilikan yang sah,” ujar Etik.

Cepat tuntasnya pensertifikatan tanah dikarenakan Pemkab Sukoharjo saat dipimpin oleh Bupati Wardoyo Wijaya sudah membuat program subsidi pensertifikatan tanah bagi masyarakat dengan biaya daerah. Sehingga, ketika pemerintah pusat memiliki program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), Kabupaten Sukoharjo tinggal melanjutkan saja. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed