iPhone 14 Standar Disebut Masih Pakai Chip A15 Seperti IPhone 13

iPhone 14. (Foto: Kaskus)

Sukoharjonews.com – iPhone 14 versi standar diinformasikan masih menggunakan chip A15 seperti yang digunakan untuk iPhone 13. Untuk chip A16 Bionic baru hanya akan digunakan untuk iPhone 14 Pro.


Melansir dari GSM Arena, Jumat (3/6/2022), analis Apple terkenal Ming-Chi Kuo melaporkan bahwa dua tingkat pertama iPhone 14 (diharapkan iPhone 14 dan iPhone 14 Max) masih akan menggunakan chip A15.

Penggunaan chip A16 Bionic baru hanya akan digunakan untuk iPhone 14 Pro. Informasi tersebut dikuatkan oleh laporan baru dari TrendForce.

Dalam laporan industri oleh Trend Force disebutkan bahwa “tidak seperti penawaran sebelumnya, hanya prosesor terbaru yang digunakan dalam seri Pro dari iPhone 14”.

Sementara iPhone 13 mini dan iPhone 13 menggunakan chip A15, ia melakukannya dengan 4GB RAM dan GPU empat inti sedangkan model iPhone 13 Pro menggunakan chip A15 dengan RAM 6 GB dan GPU lima inti. Diyakini bahwa 14 dan 14 Max akan menggunakan chipset terakhir dengan lebih banyak RAM dan daya GPU.

Alasan untuk keputusan perangkat keras ini kemungkinan karena kekurangan rantai pasokan di seluruh industri dan dengan demikian Apple tidak akan dapat menyediakan chipset terbaru untuk model tingkat yang lebih rendah atau yang standar.

Apple lebih suka memfokuskan rantai pasokannya untuk memproduksi model Pro yang lebih mahal karena spesifikasinya lebih tinggi.

Terlepas dari alasannya, chip A15 Apple tidak kalah dengan chipset pesaing saat ini dan memiliki iPhone entry-tier dengan chip tersebut tentu tidak akan menjadi masalah bagi Apple. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.