Inilah Kebiasaan di Pagi Hari yang Membantu Menurunkan Berat Badan

Kebiasaan di pagi hari yang membantu menurunkan berat badan. (Foto : MyFitnesPal)

Sukoharjonews.com – Masih banyak orang yang mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan, padahal sebenarnya ada beberapa cara yang mudah. Menimbang diri Anda di pagi hari setelah buang air kecil lebih akurat daripada memeriksanya di kemudian hari. Apa yang Anda makan dan minum nanti bisa mengubah hasilnya. Pengingat visual dari berat badan Anda setiap pagi dapat membantu Anda tetap berpegang pada rencana makan sehat Anda sepanjang hari atau minggu.


Dilansir dari Web MD, pada Selasa (28/2/2023) , menjalani diet yang terlalu ketat, mendingan kamu terapkan cara mudah menurunkan berat badan yang tidak menyiksa, tapi justru lebih efektif, berikut kebiasaan di pagi hari yang dapat menurunkan berar badan:

1. Minum segelas air
Satu atau dua gelas H 2 O biasa sebelum Anda makan pagi dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Air tidak mengandung kalori, tetapi memuaskan dan mengekang nafsu makan Anda, jadi Anda mungkin tidak ingin makan sarapan besar sesudahnya. Ini juga merangsang metabolisme Andauntuk membantu Anda membakar kalori.

2. Makanlah Sarapan Tinggi Protein
Nutrisi ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan karena membuat Anda merasa kenyang lebih lama setelah makan. Juga lebih sulit bagi tubuh Anda untuk menyimpannya sebagai lemak berlebih. Kelebihan protein lainnya : Tubuh Anda menggunakan lebih banyak kalori untuk memecahnya daripada yang digunakan untuk karbohidrat atau lemak. Pilih sarapan kaya protein, seperti telur dan sosis kalkun di atas roti gandum atau smoothie yogurt Yunani dengan selai kacang dan beri.


3. Buat Daftar Belanja
Di pagi hari, buatlah daftar belanja sebelum Anda pergi ke supermarket atau memesan bahan makanan secara online. Tetap berpegang pada daftar Anda saat berbelanja. Anda akan cenderung membeli barang-barang yang sesuai dengan rencana makan sehat Anda dan tidak mengambil makanan cepat saji secara impulsif. Sertakan buah dan sayuran precut untuk camilan sehat atau makanan tambahan yang mudah.


4. Berolahraga Sebelum Sarapan
Lakukan olahraga ringan sebelum Anda duduk untuk makan di pagi hari. Berolahraga dengan perut kosong sebenarnya membantu Anda mendapatkan hasil yang lebih baik dari berolahraga. Sesi berkeringat sebelum sarapan dapat membantu Anda membakar lebih banyak lemak tubuh untuk bahan bakar.

5. Sinar matahari
Sinar matahari pada kulit Anda sebenarnya dapat membantu Anda membakar sedikit lebih banyak lemak tubuh. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang berjemur di bawah sinar matahari di pagi hari cenderung memiliki indeks massa tubuh (BMI) yang lebih rendah, atau fisik yang lebih ramping dan ramping, daripada orang yang keluar di bawah sinar matahari di sore hari. (patrisia argi)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *