Tips  

Ingin Cepat Hamil, Berikut ini 4 Makanan untuk Meningkatkan Kesuburan

ILustrasi.

Sukoharjonews.com – Bagi sebagian pasangan mendapatkan momongan bukan hal yang mudah. Memiliki momongan itu menjadi impian hampir seluruh pasangan. Pola makanan juga ikut memengaruhi terhadap kualitas reproduksi.


Berikut ini empat makanan yang bisa meningkatkan kesuburan, dikutip dari Channel Youtube Nakita:

1. Sayuran hijau
Menurut berbagai penelitian, daging terutama ayam atau kalkuan dapat berbahaya bagi kesuburan dan mengurangi peluang untuk hamil. Satu porsi daging dapat meningkatkan kemungkinan infertilitas hingga 32 persen. Jadi banyaklah konsumsi sayuran hijau seperti bayam, kale, brokoli, dan daun hijau gelap lainnya guna meningkatkan kesuburan.

2. Telur
Telur kaya dengan sumber nutrisi yang dapat meningkatkan kesuburan. Telur mengandung vitamin B12 dan folat yang bisa mengurangi cacat lahir pada bayi. Selain itu, telur juga kaya dengan antioksidan dan karotenoid dalam meningkatkan kesuburan pada wanita.

3. Kentang
Menurut penelitian, kentang panggang kaya akan vitamin B dan E yang meningkatkan pembelahan sel dan meningkatkan kemungkinan menghasilkan sel telur yang sehat. Kentang juga mengeluarkan enzim yang membantu implantasi telur yang telah dibuahi dan mengurangi kemungkinan keguguran dini.

4. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan baik dikonsumsi bagi ibu yang sedang merencanakan kehamilan. Moms bisa mendapatkannya dari kacang almond dan kenari, yang kaya akan vitamin E. Sehingga membantu meningkatkan gairah seksual sekaligus melindungan embrio dari keguguran. (latifa-magang 02/nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 2

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *