Infrastruktur Memadai, Arus Mudik dan Balik di Sukoharjo Secara Umum Lancar.

Pemudik saat melintas di Kabupaten Sukoharjo. (ilustrasi)

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Arus balik Lebaran memasuki H+2. Secara umum, arus lalu  lintas pemudik berjalan lancar. Lancarnya arus mudik dan balik tahun ini didukung infrastruktur yang memadai di Kabupaten Sukoharjo. Pemkab Sukoharjo sendiri sejak awal berkomitmen terkait arus mudik sehingga perbaikan jalan selesai dilakukan sebelum Lebaran.



Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengatakan,  Pemkab terus memantau perkembangan pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018. Pasalnya,  di era pemerintahan Presiden Joko Widodo pembangunan infrastruktur terus digenjot dan salah satu manfaatnya dirasakan masyarakat saat arus mudik dan balik Lebaran.

"Pemkab Sukoharjo melakukan hal serupa dengan menggenjot pembangunan infrastruktur khususnya jalan dan jembatan disejumlah wilayah dan semuanya diselesaikan sebelum Lebaran," ujar Bupati, Senin (18/6).

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan dilakukan secara bertahap sejak beberapa tahun lalu dan puncaknya terjadi tahun ini. Seluruh jalan di Sukoharjo sudah selesai dilebarkan dan diperbaikan baik dengan cara pengasalan ulang maupun cor beton. Tidak kalah penting pembangunan jembatan penghubung juga sudah selesai dikerjakan dibeberapa wilayah.

Jalan baik di tengah kota maupun di wilayah perbatasan Sukoharjo dengan Kota Solo, Kabupaten Klaten, dan Kabupaten Boyolali di Kecamatan Kartasura serta di Kecamatan Weru berbatasan dengan Gunungkidul, Yogyakarta sepenuhnya siap. Jalan tidak hanya layak dilintasi mobil pribadi pemudik namun juga memadai untuk kendaraan besar karena sudah dilebarkan.

Termasuk jembatan penghubung sudah dibangun Pemkab Sukoharjo seperti Jembatan Merah atau Kretek Abang di Blimbing, Gatak yang menghubungkan Wonosari, Kabupaten Klaten dan di Tanjung Nguter  Lengking, Bulu menghubungkan Kabupaten Wonogiri siap dan sudah dilintasi pemudik saat arus mudik dan Balik Lebaran 2018.

Sedangkan Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi mengatakan, pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2018 berjalan lancar. Kendaraan dari berbagai daerah yang masuk Sukoharjo dapat tertangani dengan baik berkat kelengkapan infrastruktur dan kesiapan petugas dari tim gabungan.

"Infrastruktur memegang peran sangat penting untuk kelancaran arus lalu lintas kendaraan saat arus mudik dan balik Lebaran," paparnya.

Menurutnya, kelancaran semakin lengkap berkat dukungan semua pihak dan petugas tim gabungan melakukan pengaturan. Polres Sukoharjo mendukung sepenuhnya pembangunan dan kelengkapan infrastruktur jalan untuk mudik lebaran. (Erlano Putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *