Indonesia Rebut Dua Gelar di Hylo Open 2022 Jerman

Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. (Foto: Dok PBSI)

Sukoharjonews.com – Dua wakil Indonesia di babak final Hylo Open 2022 Jerman berhasil menumbangkan lawan-lawannya. Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting sukses meraih gelar di turnamen level Super 300 tersebut.


Gelar Hylo Open 2022 merupaka gelar perdana bagi pasangan Rehan/Lisa. Dalam pertandingan di di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Senin (7/11/2022) dini hari, Rehan/Lisa menang dua gim langsung, 21-17, 21-15 melawan pasangan China Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping.

Dikutip dari Antara, pasangan Rehan/Lisa dipasangkan pada 2019 lalu gelar Hylo Open merupakan gelar pertama yang diraih. Kemenangan tersebut seakan menjadi pembuktian bagi pasangan peringkat ke-26 dunia itu setelah gagal melaju ke partai puncak French Open 2022 (Super 750) pekan lalu.

Dalam laga final tersebut sempat terjadi kejar-kejaran poin meski Rehan/Lisa terlihat selalu unggul dalam perolehan poin. Meski pasangan China sempat mendekati perolehan poin, namun pasangan Indonesia selalu berhail menjauh dan mengakhiri gim.

Sementara itu, di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting meraih juara setelah mengalahkan pebulu tangkis Taiwan, Chou Tien Chen. Ginting menumbungkan unggulan ketika tersebut dalam pertandingan tiga gim dengan skor, 18-21, 21-11, 24-22.

Gelar yang diraih Ginting tersebut merupakan gelar juara keduanya di 2022 setelah Singapore Open.
Jalannya laga final tersebut berlangsung alot dan menghabiskan waktu selama satu jam 16 menit. Bahkan, Ginting yang merupakan unggulan kelima sempat kalah lebih dulu pada gim pembuka.

Namun, untuk gim kedua, Ginting tampil sabar dan tidak ingin melakukan kesalahan seperti di gim pertama sehingga Ginting pun menang di gim kedua sehingga skor imbang 1-1. Gim penentu di tim ketiga Ginting sempat tertinggal hingga akhirnya skor sama 20-20 dan deuce. Akhirnya Ginting berhasil menang dengan skor 24-22 dan mempersembahkan gelar kedua bagi Indonesia. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *