Indonesia Open 2022, Tak Ada Wakil Indonesia di Semifinal

Tunggal putera Indonesia Anthony Ginting harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen dari Denmark di Indonesia Open 2022.

Sukoharjonews.com – Sebagai tuan rumah tak menjamin para wakilnya akan lolos dengan mudah. Seperti dalam turnamen bulutangkis BWF 1000 Indonesia Open 2022 ini dimana semua wakil Indonesia tumbang di babak perempatfinal. Dari empat wakil yang berlaga, semuanya dikalahkan oleh lawan-lawannya.


Dalam perempatfinal, empat wakil Indonesia yang berlaga adalah dua ganda putra Fafar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Racob Rambitan. Dua lainnya masing-masing ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting.

Laga yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta tersebut menjadi saksi kegagalan para duta olah raga Indonesia. Ganda putri Apriyani/Siti harus mengaku keunggulan pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 14-21, 19-21.

Sedangkan untuk ganda putra Fajar/Rian harus tumbang ditangan pasangan asal China, Liu Yuchen/Qu Xuanyi dua set langsung dengan skor 21-18, 21-18. Meski di awal set Fajar/Rian mampu memberikan perlawanan sengit, namun di akhir set pasangan Indonesia tak mampu mengejar perolahan angka pasangan China sehingga harus gagal melaju ke semifinal.

Untuk pasangan Pramudya/Yeremia pun harus merelakan tiket semifinal setelah mengalami cidera dan harus mundur dari laga. Nasib tak jauh beda dialamai satu-satunya tunggal putra wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang harus kembali tumbang dari tunggal Denmark, Viktor Axelsen.

Bagi Ginting, Axelsen masih terlalu kuat untuk dikalahkan sehingga rekor kekalahan Ginting atas Axelsen pun semakin bertambah. Dengan gugurnya empat wakil Indonesia di babak perempatfinal otomatis tidak ada satupun wakil dari Indonesia yang lolos semifinal sehingga Indonesia dipastikan nirgelar di Indonesia Open 2022. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.