‘Indiana Jones 5’ Gunakan Teknologi VFX Baru untuk Menghilangkan Penuaan Harrison Ford

Harrison Ford sebagai ‘Indiana Jones’. (Foto: Variety)

Sukoharjonews.com – Harrison Ford kembali dalam mode petualangan dalam gambar pertama dari “Indiana Jones 5”, yang memulai debutnya secara eksklusif melalui majalah Empire. Bersamaan dengan beberapa foto muncul konfirmasi bahwa Ford akan dihilangkan usianya menggunakan efek visual sehingga Indiana Jones muncul di film tersebut sesuai usianya dari trilogi aslinya.


Dikutip dari Variety, Selasa (22/11/2022), teknologi de-aging hanya digunakan dalam adegan pembuka film, yang berlatarkan kastil pada tahun 1944 dan mengadu domba Indiana dengan sekelompok Nazi.

“Kemudian kita jatuh, dan Anda menemukan diri Anda pada tahun 1969,” kata sutradara James Mangold, yang mengambil alih tugas pembuatan film di waralaba dari Steven Spielberg.

“Agar penonton tidak mengalami perubahan antara tahun 40-an dan 60-an sebagai kesombongan intelektual, tetapi secara harfiah mengalami semangat bajak laut di masa-masa awal itu… dan kemudian awal dari sekarang,” katanya

“Harapan saya adalah, meskipun akan dibicarakan dalam hal teknologi, Anda hanya menontonnya dan berkata, ‘Ya Tuhan, mereka baru saja menemukan rekamannya. Ini adalah film yang mereka rekam 40 tahun lalu’,” tambah produser Kathleen Kennedy. “Kami mengajak Anda berpetualang, sesuatu yang dicari Indy, dan Anda langsung merasakan, ‘Saya ada di film Indiana Jones.’”


Seperti yang dilaporkan oleh majalah Empire: “Beberapa teknik digunakan untuk menarik urutan, termasuk perangkat lunak ILM baru yang menelusuri materi arsip dari Harrison Ford yang lebih muda sebelum mencocokkannya dengan rekaman yang baru diambil.”

Ford berkata bahwa melihat dirinya yang sudah tua adalah “sedikit menakutkan,” tetapi dia menambahkan, “Ini adalah pertama kalinya saya melihatnya di mana saya percaya … Saya rasa saya bahkan tidak ingin tahu cara kerjanya, tetapi itu bekerja. Itu tidak membuat saya ingin menjadi muda. Saya senang telah mendapatkan usia saya.”

Sebagian besar “Indiana Jones 5” terjadi pada tahun 1969 dan diatur melawan space run. Film ini akan mengembalikan waralaba ke akar “Raiders of the Lost Ark” dengan membuat Indiana berhadapan dengan Nazi sekali lagi (maka dari itu pembukaan tahun 1944). Salah satu set-piece aksi utama dalam film ini berlatarkan pawai tape ticker Apollo 11 di New York, yang berlangsung pada 13 Agustus 1969.

“Fakta sederhananya adalah bahwa program pendaratan di bulan dijalankan oleh sekelompok mantan Nazi,” kata rekan penulis Jez Butterworth kepada Empire. “Bagaimana ‘mantan’ mereka adalah pertanyaannya. Dan itu membuat hidung Indy…”


Mads Mikkelsen berperan sebagai penjahat “Indiana Jones 5”, seorang pria bernama Voller yang terinspirasi oleh Wernher von Braun, insinyur Nazi yang menjadi insinyur NASA di kehidupan nyata. Sang aktor menggoda, “Dia adalah pria yang ingin memperbaiki beberapa kesalahan di masa lalu. Ada sesuatu yang bisa membuat dunia menjadi tempat yang jauh lebih baik untuk ditinggali. Dia ingin sekali mendapatkannya. Indiana Jones ingin mendapatkannya juga. Jadi, kami punya cerita.

Dibintangi oleh Ford dan Mikkelsen dalam film tersebut adalah Phoebe Waller-Bridge, Thomas Kretschmann, Boyd Holbrook, Shaunette Renée Wilson, Toby Jones, Antonio Banderas dan John Rhys-Davies.

Film “Indiana Jones” kelima datang pada saat Disney dan Lucasfilm berharap untuk menghidupkan kembali waralaba dengan lebih dari satu cara. Variety secara eksklusif melaporkan awal bulan ini bahwa Disney secara aktif ingin mengembangkan acara TV Indiana Jones untuk Disney+. The Mouse House dan Lucasfilm telah mengemukakan kemungkinan acara streaming yang berlatarkan dunia arkeolog pengelana dunia dalam pertemuan umum dengan para penulis akhir-akhir ini.

Disney akan merilis “Indiana Jones 5” di bioskop Amerika pada 30 Juni 2023. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *