Idul Adha Tahun Ini, DPC PDI Perjuangan Sembelih Lima Sapi Satu Kambing

Penyembelihan hewan kurban di DPC PDIP Sukoharjo yang tahun ini memyembelih lima sapi dan satu kambing, Rabu (21/7/2021).

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Seperti tahun-tahun sebelumnya, DPC PDI Perjuangan (PDIP) Sukoharjo dalam Idul Adha ini melakukan penyembelihan hewan kurban, Rabu (21/7/2021). Ada lima ekor sapi dan satu ekor kambing yang disembelih. Masing-masing dari Ketua DPC PDIP Wardoyo Wijaya, Ketua DPRD Wawan Pribadi dan Sutadi, Fraksi PDIP DPRD Sukoharjo, Anggota DPR RI Aria Bima, dan anggota DPRD Provinsi Jateng, Sumarsono.




“Tahun ini ada lima ekor sapi dan satu ekor kambing yang disembelih di DPC. Kalau tahun lalu enam ekor sapi,” ujar Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya yang menyaksikan langsung proses penyembelihan di DPC.

Biasanya, ujar Wardoyo, Puan Maharani juga berkurban sapi di Sukoharjo. Namun, untuk tahun ini tidak melakukan kurban melalui DPC PDIP Sukoharjo. Nantinya, untuk daging sapi kurban tersebut akan dibagikan pada warga di sekitar Kantor DPC, PAC, fraksi, pondok pesantren, dan lainnya.

“Warga yang mendapat daging kurban tidak hanya warga kurang mampu saja, melainkan semua warga di sekitar Kantor DPC. Diharapkan, rutinitas berkurban dapat terus dilakukan tiap tahun,” ujarnya.

Dalam proses penyembelihan sapi tersebut, sejumlah pengurus DPC, PAC dan juga anggota Fraksi PDIP di DPRD terlihat hadir untuk menyaksikan langsung. Selanjutnya, setelah proses pemotongan selesai, daging kurban dibagikan pada warga, baik warga sekitar maupun warga lain melalui PAC masing-masing.

“Pembagian dilakukan oleh petugas, jadi masyarakat tidak datang ke DPC untuk menghindari kerumunan karena masih pandemi corona,” tambah Wardoyo. (erlano putra)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed