Hylo Open Jerman 2022, Tiga Wakil Indonesia Lolos Semifinal

Ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. (Foto: Dok PBSI)

Sukoharjonews.com – Peluang juara di event Hylo Open 2022 di Jerman masih terbuka bagi wakil Indonesia. Pasalnya, ada tiga wakil Indonesia yang melaju ke babak semifinal. Masing-masing dari sektor tunggal putri, tunggal putra, dan ganda campuran.


Wakil Indonesia pertama yang lolos semifinal adalah tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung yang mengalahkan tunggal putri India, Malvika Bansod di babak perempat final turnamen Super 300.
Dalam laga perempat final tersebut, Gregoria unggul dengan dua gim langsung, 21-17, 21-10.

Dikutip dari Antara, Sabtu (5/11/2022), Gregoria melangkah ke semifinal di Hylo Open 2022 menjadikannya semifinal kedua tahun ini. Semifina; pertama di raih dalam event Malaysia Masters 2022 Juli lalu. Namun, langkah Gregoria dihentikan oleh wakil Korea Selatan, An Se Young.

Pada semifinal nanti, Gregoria akan bertemu wakil China, Han Yue, yang sebelumnya mengalahkan tunggal putri Denmark Line Hojmark Kjaersfeldt.

Wakil Indonesia kedua yang lolos semifinal adalah tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting dimana pada babak perempat final menumbangkan unggulan keempat, Loh Kean Yew. Ginting membutuhkan 36 menit untuk menyingkirkan juara dunia 2021 itu dengan dua gim langsung, 21-13, 21-14.

Pada babak empat besar turnamen BWF Super 300 itu, Ginting akan berhadapan dengan wakil India, Kidambi Srikanth yang menumbangkan wakil Indonesia lainnya, Jonatan Christie.

Sementara, ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menjadi wakil Indonesia ketiga yang melaju ke semifinal Hylo Open 2022. Dalam laga di Saarlandhalle, Saarbrücken, Jerman, Rehan/Lisa menumbangkan unggulan kelima asal Denmark, Mathias Christiansen/Alexandra Boje dua gim langsung, 21-12, 21-8.

Pada babak semifinal nanti, Rehan/Lisa akan menantang unggulan kedua asal Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue. (nano)


How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 5 / 5. Vote count: 1

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *