HUT Bhayangkara Ke-73, Anggota Polisi dan Masyarakat Berprestasi Diberi Penghargaan

Anggota polisi dan masyarakat berprestasi diberi penghargaan oleh Kapolres saat upacara HUT Bhayangkara Ke-73 di Polsek Tawangsari, Rabu (10/7)

Sukoharjonews.com (Tawangsari) – Peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 digelar di Polsek Tawangsari, Rabu (10/7). Usai upacara, Polres memberikan penghargaan pada sejumlah anggota yang berprestasi dan juga masyarakat yang dinilai berjasa pada Polri. Penghargaan yang diberikan terdiri dari sejumlah kategori. Seperti keberhasilan mengungkap kasus, memenangi lomba tingkat Polda, dan lainnya.



Dikatakan Kapolres Sukoharjo AKBP Iwan Saktiadi, kriteria penghargaan perorangan, karena kinerja atau karena lomba. Seperti pengungkapan kasus narkoba, penggalaman eks napiter, mengaktifkkan kelompok tani, berwirausaha mengolah pupuk kandang menjadi gas, dan lainnya. “Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Polres pada anggota yang telah berprestasi,” ujarnya.

Berdasarkan data Polres, ada 15 orang yang mendapat penghargaan, terdiri dari anggota Polri dan juga masyarakat. Penerima penghargaan tersebut sebanyak tujuh orang anggota Satnarkoba yang berhasil mengungkap kasus narkoba. Masing-masing Ipda Efendi Kristiono, Bripka Trian Kurniawan, Brigadir Adi Baskoro, Brigadir Oktavia Purba Kusuma, Briptu Mahendra Kurniawan, dan Bripda wastu Pradana.

Selain itu, penghargaan juga diterima anggota Sat Intelkam Polres, Aiptu Irwan Wahyudi terkait penggalangan eks napiter, Babinkamtibmas Kedungwinong Nguter, Brigadir Siswadi yang berhasil mengelola limbah kotoran sapi menjadi gas, Babinkamtibmas Polsek Sukoharjo, Aiptu Wandino yang memiliki kelompok tani di desa Mandan, Kanit Intelkam Polsek Sukoharjo, Aiptu Joko Prihanto yang meraih Juara 2 Lomba PSBD Tingkat Polda Jateng, anggota Polsek Gatak, Bripka Puasa Aji yang telah menggagalkan pencurian dengan pemberatan ATM BNI di Blimbing, Desa Luwang, Gatak.

Sedangkan penghargaan diluar anggota Polres diberikan pada Babinsa Sukoharjo Kota, Serka Suyanta yang berhasil bekerjasama dengan tiga pilar dalam pembentukan kelompok milenial Kamtibmas di Kelurahan Gayam. Penghargaan juga diberikan pada Guru SMAN 1 Sukoharjo, Wagiyo yang telah mengelola kegiatan pos kamling terbaik se-Kabupaten Sukoharjo serta Budi Agus Prasetyo (masyarakat) yang ikut menggagalkan curat ATM BNI di Blimbing, Luwang, Gatak. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating / 5. Vote count:

Facebook Comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed