Humas Pemkab Sukoharjo Gagas Program “Si-Makmur”

Pemaparan program “Si-Makmur” beberapa waktu lalu.

Sukoharjonews.com (Sukoharjo) – Kemajuan teknologi informasi sudah sangat pesat. Kondisi tersebut mau tidak mau peran dan fungsi institusi kehumasan harus bisa menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan perkembangan zaman. Dengan perkembangan teknologi informasi, intitusi kehumasan seperti Bagian Humas Pemkab Sukoharjo harus cekatan dan proaktif dalam menyebarluaskan informasi pembangunan daerah secara cepat dan akurat.



Dengan kemajuan teknologi informasi, Bagian Humas dituntut mampu menguasai tehnologi digital media sosial (Medsos), serta dituntur kreatif dan inovatif. Untuk itulah Bagian Humas Pemkab Sukoharjo menggagas program “Si-Makmur” (Sistem Informasi Media Massa Sukoharjo Makmur. Dengan program itu, Humas harus bisa memberikan informasi kepada media massa atau pers secara update.

“Tidak sekadar update, tapi harus lengkap dan terpercaya baik melalui Info Pers dan Press Release yang didukung dengan dokumentasi gambar maupun video dengan memanfaatkan media sosial serta web humas.sukoharjokab.go.id,” terang Project Leader Si-Makmur, Anggoro Adhi Prasetyo, Minggu (19/8).

Menurutnya, dalam sistem tersebut menjadikan proses awal Informasi Media Massa, dimulai dengan Info Pers, Pers Release dan Analisa Media menjadi sebuah alur yang terintegrasi dan terdokumentasi secara elektronik. Selain itu, juga mudah di akses oleh wartawan, birokrasi dan masyarakat.

Anggoro yang juga Kasubbag Pemberitaan dan Media Massa Bagian Humas Pemkab Sukoharjo tersebut mengaku sudah memaparkan program “Si-Makmur” dalam Master Plan Smart City Sukoharjo, khususnya dalam Smart Branding. Pemaparan tahap pertama sudah dilaksanakan di Hotel Tosan, 4-5 Juli lalu 2018 dan di Graha Satya Karya 8-9 Agustus 2018. Paparan dilakukan di depan perwakilan Kementerian Kominfo dan Heri Sutrisno selaku Ketua LSP Teknologi Informasi Indonesia.

Seperti diketahui, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) tentang Gerakan Menuju 100 Smart City tahap kedua di Indonesia pada 8 Mei 2018 silam. (erlano putra)



How useful was this post?

Click on a star to rate it!

Average rating 0 / 5. Vote count: 0

No votes so far! Be the first to rate this post.

Facebook Comments